Pemerintah Akui Perhatiannya Pada Guru Honorer Sudah Cukup Baik. Benarkah?

ONEPOIN.CO.ID - Pembaca setia info Onepoin.co.id diamanapun berada, kembali kami hadirkan informasi dari daerah Nunukan perihal Tenaga Honorer yang kita harapkan kesejahteraannya bukan hanya disatu daerah saja melainkan seluruh wilayah Indonesia. Berikut ulasannya untuk anda.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nunukan Jainuddin mengatakan, perhatian pemerintah terhadap nasib guru honorer sudah cukup baik.
Tidak hanya pemerintah pusat dan provinsi, tetapi juga untuk tingkat kabupaten dan kota.
Meski demikian, dia tidak menampik fakta masih ada banyak guru honorer yang belum mendapatkan upah dengan nominal yang layak.
Khusus untuk di wilayah Nunukan sendiri, guru honorer juga kesulitan memiliki sertifikasi agar pendapatannya meningkat.
“Persoalan nilai karena perlu penambahan,” ungkap Jainuddin, pada Kamis (2/5).
Dia menambahkan, pada tahun 2020 akan diprogramkan penambahan insentif. Salah satunya adalah menyelesaikan persoalan sertifikasi untuk guru yang berstatus non-ASN.
Namun, itu semua tergantung dari kemampuan keuangan daerah dan kebijakan dari tim anggaran pemerintah daerah (TAPD).
“Kami selama ini tetap memberikan perhatian penuh kepada para guru, baik yang di tingkat negeri maupun yang guru honorer,” tegasnya.
Dia juga menjelaskan, saat ini guru yang sudah memiliki sertifikasi sudah mencapai 590, sedangkan yang belum sebanyak 167.
Junaidi mengungkapkan, kendala guru honorer tidak memiliki seritifikasi lantaran tak masuk dalam data Dapodik.
Selain itu, surat keputusan (SK) penerimaan guru honorer hanya ditandatangani oleh kepala sekolah yang bersangkutan alias bukan dari kadisdik ataupun dari bupati Nunukan.
Padahal, dengan adanya SK tersebut, guru yang bersangkutan diusulkan untuk mendapatkan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK).
“Ini semua sudah menjadi bahan masukan dan siap untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.
Sumber : www.jpnn.com
Demikian informasi ini kami bagikan untuk anda, semoga memberikan manfaat sesuai dengan yang kita harapkan bersama. Terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Akui Perhatiannya Pada Guru Honorer Sudah Cukup Baik. Benarkah?"

Post a Comment