Wow Hebat, Simak Informasi Penting Buat Seluruh Guru Di Indonesia Ini

ONEPOIN.CO.ID - Sahabat pembaca info Onepoin di seluruh negeri, kembali kami hadirkan informasi yang penting untuk anda ketahui. Informasi apa? Simak ulasannya berikut ini.
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Supriano mengatakan, pembangunan sumber daya manusia dengan sistem MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) lewat zonasi menjadi salah satu program utama dari pemerintah.
Yakni dengan cara mengubah proses pembelajaran, perbaikan kualitas pembelajaran, alur pembelajaran zonasi, grand design implementasi kurikulum 2013, strategi, hingga integrasi antara kompetensi dasar dengan PKB Guru dan UN/USBN. "Semua upaya ini dilakukan demi menyambut tantangan revolusi industri 4.0," terang Dirjen Ono, sapaan akrab Supriano dalam Talkshow Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2019 di Kantor Kemendikbud, Senin (29/4).
Melalui peringatan Hardiknas ini, Dirjen Ono sembari berharap ada perubahan pada program pelatihan guru. Di mana yang tadinya difokuskan di pusat, nantinya akan difokuskan ke zonasi melalui MGMP. MGMP sangat berperan sebagai wadah guru untuk saling bertukar informasi tentang pembelajaran.
"MGMP ini dimaksudkan dari guru untuk guru. Para guru juga diharapkan bisa meningkatkan pedagogik dalam proses pembelajaran di kelas, bagaimana cara men-delivery kepada anak-anak didiknya dengan sistem pembelajaran abad 21," jelasnya.
Sistem MGMP dengan zonasi ini dinilai sangat efekif, hal tersebut karena akan terlihat dengan jelas bentuk-bentuk permasalahan mengenai pembahasan materi pembelajaran di kelas. 
Sumber : www.jpnn.com
Demikian informasi ini kami baikan untuk anda seluruh pembaca setia info Onepoin, semoga memberikan manfaat buat kita semua. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Hebat, Simak Informasi Penting Buat Seluruh Guru Di Indonesia Ini"

Post a Comment