Sudah Deal, Tidak Semua Pemerintah Daerah Ikut Buka Pendaftaran PPPK

ONEPOIN.CO.ID - Sahabat pembaca info Onepoin diseluruh Indonesia, kembali lagi kami menyapa anda dengan berbagai kabar terhangat yang tengah menjadi topik panas baik di media sosial, cetak, dan elektronik. Simak salah satunya berikut ini.
Pemprov Jambi, Pemkot Jambi, Bungo, Tanjungjabung Barat, Batanghari, Muaro Jambi, tidak ikut membuka pendaftaran P3K/PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2.
Bahkan Pemprov Jambi membuat surat kepada Kemenpan-RB untuk tidak akan membuka seleksi PPPK dengan alasan tidak adanya anggaran daerah untuk kegiatan tersebut.
Semula Pemprov Jambi akan mengusulkan sebanyak 108 kuota sesuai jatah dari Kemenpan RB untuk Provinsi Jambi. 108 kuota itu diambil dari tenaga honorer K2 yang kini masih mengajar di SMA dan SMK, yang sebelumnya menjadi kewenangan kabupaten/kota.
Husairi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi mengatakan, keputusan ini memang sudah bulat.
“Kita sudah buat surat ke Kemenpan-RB bahwa Pemprov Jambi tidak akan mengikuti seleksi PPPK dengan alasan kita tidak ada anggaran untuk pelaksanaan seleksi dan gaji PPPK,” ujarnya.
Dia mengaku sempat menanyakan kepada pihak kementerian terkait dengan anggaran yang harus ditanggung oleh pusat, namun, kementerian tidak menjawab.
“Alasannya bukan domain mereka karena itu merupakan kewenangan dari pejabat tertinggi,” sampainya.
Apalagi APBD sudah berjalan. Kalau pun ada daerah yang mampu, setelah APBD Perubahan. “Sedangkan penerimaan ditetapkan sekarang, APBD Perubahan palingan bulan Agustus,” tegasnya.
Untuk rapat bersama dengan BKN Regional VII di Palembang, kata Husairi, tidak ada pembahasan lebih lanjut yang akan dibawa ke Jambi.
“Tidak ada daerah yang bisa mengadakan tes itu, mereka keberatan semua, artinya, tidak ada tindak lanjutnya di daerah,” imbuhnya. 
Sumber : www.jpnn.com
Demikian informasi yang bisa kami bagikan untuk anda. Like Fanspage kami supaya tetap mendapatkan informasi terupdate seputar dunia PNS/ASN, Honorer, Politik, Hiburan, Peristiwa, Pendidikan, Teknologi dll. di Situs www.onepoin.co.id ini. Jika suka mohon Share info ini. Kirim juga masukan dan komentar anda pada kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Deal, Tidak Semua Pemerintah Daerah Ikut Buka Pendaftaran PPPK"

Post a Comment