Penyelesaian Honorer K2 Mentok di PPPK, Tak Bakal Naik jadi PNS

ONEPOIN.CO.ID - Penyelesaian honorer K2 (kategori dua) sampai pada PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Pemerintah secara tegas tidak akan menaikkan status honorer K2 menjadi PNS.
"Kami sudah bertemu dengan pimpinan Komisi II DPR RI. Setelah dikonfirmasi kembali ternyata honorer K2 Indonesia sudah mentok pada kebijakan PPPK saja," kata Koordinator Honorer K2 Indonesia Bhimma kepada Onepoin.co.id, Minggu (3/2).
Sekeras apa pun usaha dari komisi II DPR RI, lanjutnya, tetap tidak akan mengubah UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah dibuatkan turunan PP-nya, yaitu menjalankan PP 11/2017 tentang Manajemen PNS dan PP 49/2018 tentang Manajemen PPPK.
Perubahan revisi UU ASN pun tidak bisa dijalankan pembahasannya karena pemerintah tidak mau menyampaikan DIM (daftar inventarisir masalah) kepada Komisi II DPR RI.
"Solusinya adalah honorer K2 Indonesia jadi PNS tetap ada di rencana kebijakan presiden yang baru. Kalau pun ada perekrutan kebijakan CPNS tetap usia 35 ke atas tidak bisa terakomodir terganjal oleh PP 11/2017," terangnya.
Dia membeberkan hasil konsultasi dengan pimpinan Komisi II DPR RI lainnya adalah rencana pemerintah yang sudah siap untuk membuka pendaftaran PPPK di bulan ini melalui portal SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara).
Dalam perekrutan untuk calon PPPK baru prioritas 3 kementerian saja tahap I (Bidang Pendidikan Kemendikbud, Bidang Kesehatan Kemenkes dan Bidang Penyuluh Kementerian Pertanian). Selanjutnya tahap II, tenaga administrasi dan teknis lainnya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyelesaian Honorer K2 Mentok di PPPK, Tak Bakal Naik jadi PNS"

Post a Comment