Syukurlah! Tak Hanya Guru, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh. Tenaga Teknis Juga Bakal Diangkat Jadi PPPK Oleh Menpan-RB

ONEPOIN.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan honorer K2 (kategori dua) untuk tenaga teknis lainnya juga diangkat PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) pada tahap kedua.
Sayangnya, kapan tahap dua digelar, Menteri Syafruddin belum bisa memastikan kapan  tepanya waktunya.
"Kami akan selesaikan masalah hononer K2 secara bertahap. Kami siapkan sebanyak 150 ribu, 75 ribu tahap pertama, 75 ribu tahap kedua," kata Menteri Syafruddin dalam rapat kerja Komisi II DPR RI, Selasa (22/1).
Dijelaskan, agar honorer K2 dari tenaga teknis lainnya (di luar guru, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian) bisa terakomodir, maka bakal diangkat juga di tahap kedua. Kapan pelaksanaanya, yang pasti pascapemilu 2019 mendatang.
"Nanti setelah pilpres tahap keduanya. Sabar saja semua akan diselesaikan dengan segera," tegasnya.
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, sebanyak 75 ribu honorer K2 yang diangkat tahap pertama karena datanya sudah clear. Sedangkan 75 ribu lainnya masih dalam tahap verifikasi.
"Rekrutmen tahap dua memang setelah Pilpres tapi nanti ditentukan setelah rakornas. Karena harus menunggu kesepakatan dengan pemda terlebih dulu," tandasnya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syukurlah! Tak Hanya Guru, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh. Tenaga Teknis Juga Bakal Diangkat Jadi PPPK Oleh Menpan-RB"

Post a Comment