Menpan-RB : Saya Paham Betul Karakteristik Tenaga Honorer K2

ONEPOIN.CO.ID - Pelaksanaan tes calon PPPK dari hononer K2 (kategori dua) akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang. Pelaksanaan tes menggunakan sistem CAT (computer assisted test).
Tidak ingin honorer K2 banyak yang tidak lulus, Panselnas (panitia seleksi nasional) akan memberikan materi tes yang mudah. Selain itu passing grade juga akan dibikin lebih rendah dibandingkan lewat jalur umum.
"Saya jamin materi soalnya mudah dan enggak dibikin sulit. Kalau dibuat sulit malah banyak yang gagal," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI di Senayan, Selasa (22/1).
Dalam rekrutmen CPNS 2018 kemarin, honorer K2 yang ikut tes hanya 8 ribuan dari formasi 13 ribuan.
Sayangnya, ada sebanyak 2 ribuan yang tidak lulus. Padahal materinya sudah dibikin mudah dan passing grade-nya paling rendah.
"Saya memahami betul karakteristik honorer K2, makanya CPNS 2018 itu kami berikan afirmasi. Kalau sudah diberikan afirmasi tapi tetap juga tidak lulus ya enggak bisa dipaksakan," ucapnya.
Dia menambahkan, dalam tes PPPK juga bakal diberikan afirmasi. Bahkan afirmasinya lebih banyak dibanding saat tes CPNS tahun 2018.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpan-RB : Saya Paham Betul Karakteristik Tenaga Honorer K2"

Post a Comment