INGAT! Tak Hanya PPPK, Pemerintah Juga Bakal Buka Seleksi CPNS 2019

ONEPOIN.CO.ID - Pemerintah saat ini tengah mempersiapkan proses perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rencananya, rekrutmen ini akan berlangsung pada pekan keempat atau akhir bulan Januari tahun 2019.

Pasca pengangkatan tenaga kerja honorer menjadi PNS ini usai, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dikabarkan akan kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini juga seusai rekrutmen P3K.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir mengatakan, penarikan CPNS tahun 2019 ini bakal dilaksanakan setelah melihat adanya instruksi dari Menteri PANRB Syafruddin.

"Pak Menteri (Syafruddin) sudah indikasikan bakal diadakan," ungkap dia saat berbincang dengan Onepoin.co.id, Rabu (9/1/2019).

Sebagai informasi, hingga saat ini proses rekrutmen CPNS 2018 masih terus berjalan dan belum kelar. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelumnya mengabarkan, beberapa Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah masih menyelesaikan pemberkasan akhir dari peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus tes.

Adapun sebuah instansi wajib menuntaskan pemberkasan final dan menyerahkannya kepada BKN sebelum batas akhir pada tanggal 28 Februari 2019.

Saat ditanya kapan waktu pelaksanaan CPNS 2019 akan dimulai, Mudzakir memperkirakan, itu bisa dilaksanakan pada pertengahan tahun 2019. "Kira-kira pertengahan tahun ini," tukasnya pendek.

Sumber : www.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INGAT! Tak Hanya PPPK, Pemerintah Juga Bakal Buka Seleksi CPNS 2019"

Post a Comment