RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Ditetapkan?

ONEPOIN.CO.ID - Para pentolan honorer K2 (kategori dua) tetap optimistis meski dalam penutupan masa persidangan II DPR RI Tahun Sidang 2018/2019 tidak menyentil soal RUU Aparatur Sipil Negara (ASN).
Mereka tetap yakin RUU ASN akan ditetapkan sehingga pintu masuk menjadi PNS akan semakin terbuka lebar.
"Saya masih optimistis akan ada pembahasan terkait revisi UU ASN. Di paripurna sebelumnya, jelas diputuskan perpanjangan waktu pembahasan revisi UU ASN masuk Prolegnas 2019. Jadi di paripurna penutupan masa sidang tidak diusulkan kembali," ungkap Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) DKI Jakarta Nurbaiti kepada JPNN.com, Senin (17/12).
Terkait soal anggaran buat pengangkatan PNS dari honorer K2 tidak masuk dalam RAPBN 2019, menurut Nurbaiti, itu karena bertentangan dengan UU ASN.
Pasalnya, Honorer K2 tidak bisa diangkat menjadi PNS kalau UU nya tidak direvisi.
Sedangkan untuk biaya honorer K2 menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) harus ada kesepakatan juga dan pengajuan anggaran di Komisi II.
"Saat rapat kerja di Komisi X DPR RI pada 12 Desember, perwakilan Kemenkeu sudah bilang kalau soal anggaran ya tinggal tunggu KemenPAN-RB. Kemenkeu butuh data berapa formasi yang diusulkan KemenPAN-RB," tandasnya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Ditetapkan?"

Post a Comment