Pengumuman SKB CPNS Pada 29 Desember, Sekitar 50 Persen Saja Yang Lulus

ONEPOIN.CO.ID - Sebanyak 381 pelamar CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemprov NTB yang  dinyatakan lulus, tinggal menunggu pengumumannya secara resmi. Selanjutnya akan dilakukan proses pemberkasan. Bila syarat administrasi mereka tidak lengkap, hal itu yang bisa menghambat mereka menjadi CPNS.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB H Fathurrahman menjelaskan, setelah melakukan rapat konsolidasi di BKN, akhirnya tidak ada perubahan. Jumlah formasi terisi untuk Pemprov yakni sebanyak 381 orang.
Jumlah itu berdasakan hasil penggabungan nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). ”Mereka tinggal menunggu pengumuman secara resmi saja,” katanya.
Dari sebanyak 823 peserta yang berhak untuk mengikuti SKB, hanya 801 orang yang hadir. Setelah dikalkulasikan dengan mengintegrasikan nilai SKD dan SKB hanya 381 orang yang lolos dari 433 formasi yang tersedia. Sehingga 52 formasi tidak terisi.
Formasi yang kosong terdiri dari sebanyak 43 formasi tenaga medis, yakni dokter spesialis ahli pertama 37 formasi, 1 orang dokter gigi, 1 orang sanitarian ahli pertama, teknisi transfusi darah 2 orang. Kemudian 9 orang adalah tenaga guru, yakni guru agama katolik dan 8 orang guru nautika kapal penangkap ikan.
Dalam pemberkasan ini, panitia akan mencocokkan keaslian administrasi para pelamar. Bila ada syarat yang tidak asli, itu yang bisa menghambat. Bahkan bisa tidak lulus.
”Makanya semua berkas yang asli harus disiapkan. Jangan sampai tidak ada,” tegas Fathurrahman.
Para pelamar baru bisa bernapas lega ketika sudah keluar Nomor Induk Pegawai (NIP). Pengumuman kelulusan akan keluar pada tanggal 29 Desember mendatang.
Dengan keputusan itu, 52 formasi kosong di NTB tidak terisi. Tenaga guru dan dokter spesialis yang tidak terisi akan direkrut melalui sistem P3K atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Hak dan kewajibannya akan sama dengan pegawai, hanya saja mereka tidak punya uang pensiun.
”Pada dasarnya sama saja. Mereka akan digaji oleh pemerintah untuk melayani masyarakat,” katanya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman SKB CPNS Pada 29 Desember, Sekitar 50 Persen Saja Yang Lulus"

Post a Comment