Terkait Pengadaan PPPK untuk Honorer K2, Ini Janji Menpan-RB

ONEPOIN.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin memastikan bakal segera memproses pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
PPPK ini nantinya bisa dimasuki oleh tenaga honorer K2 (kategori dua) tua (usia di atas 35 tahun) yang tidak terakomodir dalam rekrutmen CPNS.
"Setelah selesai pengadaan CPNS 2018, pemerintah akan segera memproses pengadaan PPPK," ungkap Menteri Syafruddin, Minggu (4/11).
Syafruddin memohon pengertian dari semua pihak mengingat permasalahan honorer K2 ini rumit dan kompleks. “Penyelesaiannya tidak seperti membalikan telapak tangan saja. Tapi pemerintah akan terus berupaya untuk melakukan penyelesaian secara komprehensif tanpa memicu timbulnya permasalahan baru,” tegasnya.
Baca Juga : 

Saat ini, menurut Syafruddin, bangsa Indonesia dihadapkan pada persaingan global di era industri 4.0 dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik. “Strateginya pemerintah harus menyiapkan ASN yang berdaya saing tinggi," tegas Syafruddin.
Dia menyebutkan, sudah sebanyak 1,1 juta honorer K1 dan K2 diangkat menjadi PNS. Dampak dari kebijakan tersebut saat ini komposisi PNS didominasi oleh honorer K1 dan K2. Dari 4,3 juta lebih PNS, sebesar 26% terdiri dari honorer yang sebagian besarnya diangkat secara otomatis tanpa tes.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Pengadaan PPPK untuk Honorer K2, Ini Janji Menpan-RB"

Post a Comment