Roger Danuarta Jadi Mualaf, Sang Ustaz Beber Alasannya

ONEPOIN.CO.ID - Ustaz Mokoginta angkat suara terkait dengan keputusan Aktor tampan Roger Danuarta yang menjadi mualaf. Menurutnya, pesinetron ganteng itu sudah lama mengenal Islam.
Sebagai ustaz, pria paruh baya ini hanya membimbing Roger Danuarta untuk mengucap dua kalimat syahadat.
"Menurut dia (Roger Danuarta) sudah lama (tahu soal Islam). Dia bergaul dengan teman-teman yang beragama Islam, dan akhirnya dia tertarik," ungkap Ustaz Mokoginta seperti dilansir JawaPos, baru-baru ini.
Sebelum memulai prosesi pengislaman, kata Ustaz Mokoginta, dirinya melakukan wawancara terlebih dahulu pada Roger Danuarta terkait dengan niat dia ingin masuk Islam. "Lama sekali saya interview (pada Roger), tapi kalau sudah niat gimana ya,” ujarnya.
Waktu yang lebih banyak dia habiskan di lokasi syuting dan rutinitas teman-teman yang salat, mengaji, dan puasa, menuntun Roger untuk lebih serius untuk mendalami Islam.
“Grup pertemanan dia banyak yang Muslim. Teman-temannya di sinetron itu juga. Melihat mereka salat, puasa, dan selalu bareng-bareng mereka, itu yang membuatnya tertarik,” tutur sang ustaz.
Meski tidak ada keluarga yang mendampingi saat pengucapan kalimat syahadat, Roger mengaku telah mengantongi izin dari keluarga. “Ibunya juga tahu dia sudah masuk Islam. Temen-temennya aja sih yang datang kemarin, tapi ibu dan keluarganya tahu dan nggak ada pertentangan,” tandasnya. 
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roger Danuarta Jadi Mualaf, Sang Ustaz Beber Alasannya"

Post a Comment