Komisi X DPR Setuju Jika Formasi CPNS Kosong untuk Honorer K2

ONEPOIN.CO.ID - Ketua Komisi X DPR Djoko Udjianto setuju bila pemerintah memberikan formasi CPNS 2018 yang kosong kepada para honorer K2, terutama untuk para guru.
Hal itu mengingat banyaknya formasi CPNS 2018 yang kosong karena mayoritas peserta tes tidak mampu memenuhi passing grade SKD (seleksi kompetensi dasar) yang telah ditetapkan. Terutama yang ada di daerah.
"Kami sangat mendukung (diisi oleh honorer K2)," kata Djoko saat berbincang dengan JPNN, Selasa malam (13/11).
Hasil seleksi CPNS 2018 menurut legislator Partai Demokrat ini menunjukkan rendahnya mutu dari para lulusan SMA, SMK maupun perguruan tinggi.
"Inilah fakta yang ada saat ini di dunia pendidikan kita, mutu para lulusan SMA, SMK maupun Perguruan Tinggi yang masih relatif rendah," cetusnya.
Djoko menilai rencana pemerintah untuk menurunkan passing grade untuk mengisi kekosongan formasi CPNS suatu langkah bijaksana. Namun untuk formasi guru dia berharap diutamakan untuk mengangkat honorer K2.
"Menurunkan passing grade itu lebih bijaksana, tapi tenaga honorer K2 khususnya tenaga guru sebaiknya diberi kesempatan yang pertama untuk diangkat menjadi PNS," tandasnya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komisi X DPR Setuju Jika Formasi CPNS Kosong untuk Honorer K2"

Post a Comment