Inilah Momentum Yang Tepat Untuk Sahkan Revisi UU ASN

ONEPOIN.CO.ID - Anggota DPR Rieke Diah Pitaloka mengatakan, kasus yang menimpa mantan staf honorer di salah satu SMA Negeri di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Nuril, bisa menjadi momentum yang baik untuk segera mengesahkan revisi UU ASN (Undang-undang Aparatur Sipil Negara).
"Satu hal yang penting adalah pada pertemuan hari ini kami mendapatkan titik terang bahwa pertama penting untuk segera disahkannya revisi Undang-undang ASN," kata Rieke usai diskusi Empat Pilar MPR bertema Perlindungan Perempuan dari Ancaman Kekerasan Seksual di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (21/11).
Menurut Rieke, hal itu demi adanya kepastian hukum bagi mereka yang bekerja tidak tetap alias tenaga honorer di pemerintahan. "Dalam sektor apa pun," jegas anggota Fraksi PDI Perjuangan, itu.
Sebelumnya, dalam diskusi itu Rieke juga menuturkan bahwa dirinya, Nuril dan pekerja tidak tetap (PTT) lain di NTB, dalam garis perjuangan yang sama. Menurut dia, Nuril merupakan honorer yang sudah bekerja sejak usia 20 tahun.
Namun, kata dia, meskipun sudah bekerja lama sebagai honorer, Nuril tidak kunjung diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Gaji terakhirnya kalau tidak salah sebesar Rp 750 ribu,” ungkapnya.
Rieke yang juga adalah anggota Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menambahkan, pihaknya sudah berjuang untuk honorer dengan berupaya melakukan revisi UU ASN.
"Bukan hanya soal status kerja, tapi ini sebuah bukti nyata bahwa status tidak jelas menyebabkan orang rentan terintimidasi dan sebagainya," katanya.
"Dalam konteks itu, kami berada dalam perjuangan yang sama, termasuk dengan para staf di tempat Nuril bekerja,” sambung Rieke.
Lebih lanjut Rieke berterima kasih kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), yang akan memperjuangkan nasib Nuril agar bisa kembali dipekerjakan.
"Karena Bu Nuril dipecat akibat tuduhan yang tidak terbukti di pengadilan," paparnya. Selain itu, Rieke juga meminta agar UU Penghapusan Kekerasan Seksual juga segera disahkan.
Sumber : www.jpnn.com
Demikian informasi yang bisa kami bagikan untuk anda. Like Fanspage kami supaya tetap mendapatkan informasi terupdate seputar dunia PNS/ASN, Honorer, Politik, Hiburan, Peristiwa, Pendidikan, Teknologi dll. di Situs www.onepoin.co.id ini. Jika suka mohon Share info ini. Kirim juga masukan dan komentar anda pada kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Momentum Yang Tepat Untuk Sahkan Revisi UU ASN"

Post a Comment