Bahas Kasus SKD CPNS 2018, Komite I DPD RI Temui MenPAN-RB. Ini Hasilnya

ONEPOIN.CO.ID - Payung hukum kebijakan khusus untuk mengatasi banyaknya formasi CPNS 2018 yang kosong akibat banyak peserta tes SKD (seleksi kompetensi dasar) yang gagal mencapai passing grade, akan diterbitkan pekan depan. Regulasinya dalam bentuk PermenPAN-RB.
Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Ketua Komite I DPD RI Benny Ramdhani yang ditemui usai audiensi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin di Jakarta, Selasa (13/11).
"Kami sudah bertemu langsung dengan Menteri Syafruddin. Beliau mengatakan, PermenPAN-RB akan diterbitkan pekan depan," kata Benny.
Dia mengatakan, payung hukum yang baru ini bukan mengganti PermenPAN-RB 37/2018. Regulasi baru ini hanya melengkapi PermenPAN-RB yang sudah ada sebelumnya.
Sayangnya Benny enggan mengungkapkan, opsi apa yang akan dipilih oleh pemerintah. Apakah menurunkan passing grade atau melakukan perangkingan.
"Maaf ini masih dalam penggodokan. Tunggu saja pekan depan PermenPAN-RBnya seperti apa," cetusnya.
Sama seperti pernyataan pemerintah, Benny juga menyatakan, kebijakan khusus ini harus diambil demi mengisi formasi kosong.
Kalau tidak diisi akan membuat pelayanan masyarakat menjadi terganggu. Apalagi untuk formasi guru dan tenaga kesehatan yang sangat dibutuhkan.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahas Kasus SKD CPNS 2018, Komite I DPD RI Temui MenPAN-RB. Ini Hasilnya"

Post a Comment