Tanggal 30 Oktober Puluhan Ribu Honorer K2 Siap Menuju Istana

ONEPOIN.CO.ID - Pimpinan Honorer K2 (kategori dua) mulai menyiapkan pengerahan massa untuk aksi unjuk rasa 30 Oktober mendatang. Masing-masing koordinator daerah jauh-jauh hari telah menyewa bus untuk persiapan ke Jakarta.
Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengatakan, sejauh ini massa dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah sudah siap siaga. Mereka akan berangkat menggunakan bus yang disewa dari hasil urunan tenaga honorer K2.
"Kami tidak main-main untuk aksi tanggal 30 Oktober. Dari Kediri melaporkan ada sebanyak  lima bus yang siap mengantarkan honorer K2 ke istana," ungkap Titi kepada ONEPOIN, Senin (15/10).
Dia memperkirakan jumlah honorer K2 yang akan menuju istana lebih dari 50 ribu orang. Jumlah ini juga melebihi dari taksiran awal.
"Saya tahu untuk ke istana banyak yang harus dikorbankan dari honorer K2. Namun, kami tidak peduli, ini demi nasib kami. PNS tetap harga mati," tegasnya.

Baca Juga : Inilah Langkah Pemerintah Untuk Selesaikan Honorer K2
Dia juga mengimbau agar aparat kepolisian tidak menghalangi kedatangan honorer K2 ke ibukota. Mereka ke Jakarta bukan untuk makar tapi mereka datang untuk menuntut keadilan.
Pemerintah jangan hanya menggunakan tenaga honorer K2 tanpa memerhatikan status dan masa depan mereka. Pemerintah juga seperti kacang lupa kulitnya.
"Mau dibilang kami tidak kompeten kek atau rendah kompetensi, nyatanya belasan hingga puluhan tahun tenaga kami dikuras. Bayarannya murah lagi. Apa pemerintah enggak enak tuh. Giliran ada uang (untuk menggaji CPNS hasil seleksi 2018, red), kami dicampakkan," pungkasnya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanggal 30 Oktober Puluhan Ribu Honorer K2 Siap Menuju Istana"

Post a Comment