Tolak Tes CPNS 2018 Selama Honorer K2 Belum Diselesaikan

ONEPOIN.CO.ID - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh honorer K2 (kategori dua) di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, memang hanya diikuti oleh sekitar 20-an orang. Namun, aksi mereka cukup merepotkan aparat lantaran mereka menyegel Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selama dua jam.
Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Papua Barat Richard mengungkapkan, penyegelan dilakukan sejak pukul 08.55 WIT hingga 10.55. Aksi ini dilakukan lantaran mereka minta untuk diprioritaskan dalam rekrutmen CPNS 2018.
“Aksi penyegelan berakhir ketika kepala BKD menyatakan Bintuni belum mendapatkan formasi. Kami disuruh untuk melihat sendiri di SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) dan memang belum ada," kata Richard kepada JPNN, Kamis (20/9) sore.
Menurut Riichard, sekitar 5.000 honorer K2 se-Papua Barat tetap menolak rekrutmen CPNS 2018. Penolakan ini yang kedua kalinya dilakukan oleh honorer K2.
Dalam aksi yang pertama saat itu diterima oleh wakil bupati Bintuni dan dinyatakan bahwa masalah K2 tetap diupayakan diselesaikan. Namun, sampai saat ini proses tersebut belum berjalan makanya ada aksi kedua.
“Honorer K2 se-Papua Barat akan terus bergerak, terrmasuk Sorong dan Manokwari. Masing-masing dengan caranya sendiri," ujarnya.
Dia juga menambahkan, tidak semua menutup kantor BKD. Ada yang turun ke jalan saja sambil membawa spanduk. Ada yang mendatangi kantor bupatinya. Kalau yang nyata melakukan pemalangan hanya di Bintuni.
"Intinya selama proses K2 belum terselesaikan sudah menjadi komitmen kami untuk tidak menerima formasi CPNS baru. Dan ini sudah didukung juga oleh DPRD maupun lembaga adat," tandasnya.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tolak Tes CPNS 2018 Selama Honorer K2 Belum Diselesaikan"

Post a Comment