Jumlah Honorer K2 Yang Akan Jadi PPPK Tinggal Tunggu Bu Ani

ONEPOIN.CO.ID - Pemerintah menawarkan honorer K2 (kategori dua) usia di atas 35 tahun menjadi pegawai pemerintah dengam perjanjian kerja (PPPK). Sayangnya, Peraturan Pemerintah (PP) yang mengaturnya masih belum diteken Presiden Jokowi.
Dengan demikian sebanyak 438.590 honorer K2 harus menunggu tahun depan untuk ikut tes seleksi PPPK.
Diketahui, dalam pengadaan aparatur sipil negara (ASN), setiap instansi wajib mengusulkan berapa kebutuhan PNS dan PPPK.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, usulan tersebut disatupaketkan. Tetapi jumlah PPPK bisa lebih banyak dari PNS.
"Ke depan arah manajemen kepegawaian di Indonesia akan diisi lebih banyak oleh PPPK. PNS hanya posisinya sebagai pengambil keputusan. PNS posisinya di jabatan struktural sedangkan PPPK fungsional," jelas Bima di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Jumat (21/9).
Hingga saat ini PP PPPK belum diteken oleh Presiden Jokowi. Lantaran Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani minta waktu kurang lebih dua minggu untuk menghitung berapa kekuatan anggaran negara untuk merekrut PPPK dari honorer K2 tahun depan.
"Dihitung dulu kira-kira uang negara cukup atau enggak. Tahun ini yang diangkat kan cukup banyak, sebanyak 238.015, di luar lulusan ikatan dinas," ucapnya. 
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah Honorer K2 Yang Akan Jadi PPPK Tinggal Tunggu Bu Ani"

Post a Comment