Berikut Ini Hasil Pertemuan ADKASI dan MenPAN-RB terkait Masa Depan Honorer K2

ONEPOIN.CO.ID - Demi memperjuangkan nasib honorer K2 (kategori dua), Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.
Pertemuan yang digelar secara tertutup yang berlangsung hari ini (14/9), menyepakati beberapa hal. Salah satunya adalah percepatan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Kami sudah bertemu dengan MenPAN-RB dan menyampaikan gejolak penolakan rekrutmen CPNS 2018 yang terjadi di daerah-daerah. Pada dasarnya menteri ingin mencari solusi yang terbaik bagi honorer K2 di atas 35 tahun," kata Ketum ADKASI Lukman Said kepada JPNN, Jumat (14/9).
Dia menyebutkan, pada tanggal 24 September 2018 akan ada rapat kerja pemerintah dengan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Raker ini akan membahas revisi UU ASN. Rencananya Menteri Syafruddin akan ikut hadir.
"Kami sampaikan kepada menteri, DPN ADKASI akan mengawal raker 24 September itu karena masalah K2 ini sudah terlalu lama," bebernya.
Lukman yang juga sekaligus politikus PDIP ini menambahkan, pihaknya juga menyerahkan beberapa daftar inventarisasi masalah (DIM) yang sudah dirumuskan ADKASI dengan honorer K2.
ADKASI berharap, pemerintah bisa menjadikannya sebagai bahan masukan.
Aspirasi DPN ADKASI yang disampaikan ke MenPAN-RB antara lain :
1. DPN ADKASI mendesak masalah honorer K2 diselesaikan. Pada tanggal 24 September akan ada raker Baleg dan pemerintah. Raker ini bagian dari surat perintah presiden agar pemerintah menyelesaikan RUU ASN semasa MenPAN-RB yang lama.
2. DPN ADKASI akan mengawal pembahasan revisi UU ASN pada tanggal 24 September.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Ini Hasil Pertemuan ADKASI dan MenPAN-RB terkait Masa Depan Honorer K2"

Post a Comment