Bamsoet Tegaskan DPR RI Komitmen Tuntaskan Revisi UU ASN

ONEPOIN.CO.ID - Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan jika komitmen dewan dalam menuntaskan revisi Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah berproses di panitia kerja yang telah dibentuk oleh Badan Legislasi (Baleg).
Ketua DPR yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu mengungkapkan bahwa dewan telah menerima Surat Presiden (Surpres) bernomor R19/Pres/03/2017 tentang penyelesaian honorer dan pegawai non PNS lainnya lewat revisi UU ASN. Supres itu disikapi DPR dengan membentuk panja.
"Supaya revisi UU ASN segera disahkan. Ini bentuk komitmen dari DPR persoalan status honorer," ucap Bamsoet didampingi Anggota Panja RUU ASN Rieke Diah Pitaloka di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (25/9).
Saat itu, Bamsoet sudah beraudiensi dengan Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said, Wasekjen Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) Anna Morinda, Ketum Komite Nasional Aparatur Sipil Negara (KNASN) Mariani, serta Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih.
"Melalui baleg kami juga sudah meminta pemerintah bersama-sama dengan baleg menyusun DIM (daftar inventarisasi masalah-red), sehingga persoalan yang menyangkut masa depan ratusan ribu honorer dan pegawai kontrak ini segera dituntaskan," tambahnya.
Rieke pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa persoalan ini sudah berlarut-larut. Di sisi lain belum ada klausul di UU ASN menyangkut status honorer dan pegawai non-PNS. Itu pula yang mendasari dewan menerima revisi sebagai hak inisiatif DPR.
Hanya saja sampai sekarang belum ada pembahasan soal revisi UU ASN, meskipun surpres sudah diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo sejak Maret 2017 lalu. Karenanya dia mendesak pembahasannya disegerakan.
"Sekarang tinggal pembahasan, tapi ini sudah bulan September 2018 belum terjadi pembahasannya," tambah Rieke.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bamsoet Tegaskan DPR RI Komitmen Tuntaskan Revisi UU ASN"

Post a Comment