Seragam Pegawai Honorer Kini Berbeda dengan PNS, Bahkan Ada Tulisan Tenaga Kontrak

ONEPOIN.CO.ID - Sahabat pembaca info Onepoin di seluruh Indonesia, kembali lagi kami kabarkan untuk anda informasi yang sedang viral di sosial media. Simak informasinya berikut ini.

Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, mulai menerapkan seragam yang berbeda antara PNS dan honorer atau tenaga kerja kontrak di daerah tersebut.
Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Haryono mengatakan, pembedaan seragam PNS dan tenaga kontrak tersebut mengacu Peraturan Bupati Nomor 7/2018 tentang Pakaian Dinas PNS dan Tenaga Kontrak di Lingkup Pemkab Seruyan.

"Penerapannya sendiri sudah dilakukan mulai bulan Juli 2018 ini," katanya di Kuala Pembuang, Kamis (12/7/2018), dilansir Antara.

Ia menjelaskan, sebelumnya seragam dinas yang digunakan oleh para honorer sama dengan PNS yakni seragam dinas harian dan kemeja putih serta celana hitam. Seragam itu kini hanya untuk PNS.

Sementara, seragam khusus untuk tenaga kontrak atau honorer kini berwarna biru laut dengan sejumlah atribut tambahan, seperti tulisan "Tenaga Kontrak" yang dibordir dan terletak di sebelah kiri dada.

"Seragam dinas khusus honorer ini digunakan pada hari Senin hingga hari Rabu. Sedangkan untuk hari Kamis dan Jumat seragam seperti biasa, yaitu batik dan pakaian olahraga," katanya.

Ia juga menambahkan, meski peraturan seragam khusus honorer ini berlaku efektif Juli 2018, penerapannya diserahkan kepada masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

"Karena anggaran untuk pengadaan seragam dinas tersebut berada di masing-masing SOPD, sehingga di lapangan ada yang sudah menerapkan dan ada juga yang masih belum," ungkapnya.

Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan itu menegaskan, pembedaan seragam itu bukan untuk mendiskriminasikan antara PNS dan tenaga kontrak.

Namun, sebagai cara untuk perwujudan rasa kesetiakawanan sesama korps pegawai, perwujudan ketertiban, kedisplinan, dan pengabdian. "Serta perwujudan pembinaan dan pengawasan pegawai serta etika PNS," terangnya.

Selain itu, pelaksanaan Perbup adalah untuk mendorong kerapian serta keseragaman pegawai di lingkup Pemkab Seruyan.

"Intinya dari pembedaan seragam dinas ini adalah penekanan kedisiplinan antara PNS dan tenaga kontrak atau honorer agar semua jelas dalam pelaksanaan tugas dan pekerjaannya masing-masing," pungkasnya.

Sumber : www.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seragam Pegawai Honorer Kini Berbeda dengan PNS, Bahkan Ada Tulisan Tenaga Kontrak"

Post a Comment