Atlet Peraih Medali Emas Asian Games Tolak Jadi PNS Demi Jualan Ini

ONEPOIN.CO.ID - Banyak atlet dan mantan atlet yang mendambakan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) agar masa tuanya terjamin. Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bahkan sudah membuat aturan bagi setiap atlet yang memperoleh medali emas di turnamen internasional otomatis bisa diangkat menjadi PNS.
Tetapi tidak demikian dengan peraih emas di cabang Paralayang Asian Games tahun 2018, Hening Paradigma. Dia menolak tawaran itu dan memilih mengembangkan usaha cirengnya.
“Sudah jalan hampir dua tahun,” ujar Hening saat menceritakan bisnis cirengnya di Puncak, Kabupaten Bogor, pada hari senin (27/08/2018).
Dia mengaku mengenal usaha cireng itu saat mengikuti kejuaraan paralayang di Sumedang. Di kejuaraan tersebut Hening memang bermalam di rumah seorang penjual cireng.
Hening yang lulusan teknik industri Universitas Trisakti itu sangat tertarik dengan makanan tersebut. Sebab permintaannya sangat tinggi sehingga harganya cukup mahal.
Saat ini usaha tersebut sedang terus berkembang di seputar Sumedang dan Bandung. Kini dia sedang mengincar pasar di sekitar Bogor tetapi masih terkendala oleh jarak.
Setiap hari produksi penganan yang diberi merek Margarasa tersebut mencapai 100 kilogram. Dijual dalam ukuran bal kepada grosir cireng. Setiap bal beratnya mencapai tiga kilogram.
Usaha tersebut seperti dilansir antara sudah mempekerjakan sebanyak 15 pekerja. Modal awalnya Rp20 juta dari hasil menang salah satu kejuaraan paralayang yang diikutinya.
Sumber : asn.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atlet Peraih Medali Emas Asian Games Tolak Jadi PNS Demi Jualan Ini"

Post a Comment