ADKASI Seru Seluruh Honorer K2 Viralkan #2018GantiMenpanRB

ONEPOIN.CO.ID - Seruan Ketua Umum ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) Lukman Said untuk memviralkan #2018GantiMenpanrb disambut oleh ratusan ribu honorer K2.
Mereka bertekad mendorong supaya tahun ini juga Presiden Jokowi mencopot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.
"MenPAN-RB ini layak digulingkan. Tidak layak dia jadi pembantu presiden," tegas Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN, Senin (13/8).
Dia menduga, Menteri Asman yang notabene politikus PAN ingin membuat nama Jokowi buruk. Apalagi PAN saat ini tidak masuk dalam koalisi pengusung Jokowi dalam Pilpres 2019.
"Sudah kelihatan maksudnya. Menteri ini maunya Pak Jokowi jadi jelek di mata rakyat. Mudah-mudahan Pak Jokowi segera sadar dan menggantinya dengan menteri baru," ujarnya.
Nurbaiti, koordinator Honorer K2 DKI Jakarta juga mendukung adanya aksi #2018GantiMenpanrb. Menurut dia, presiden hanya mendengar laporan dari menterinya. Kalau laporan menterinya abu-abu, otomatis presiden jadi ragu ambil keputusan.
"Kenapa menteri yang lainnya bisa meyakinkan presiden sedangkan MenPAN-RB tidak bisa. Kalau tidak bisa menyelesaikan K2 lebih baik mundur atau diturunkan saja," serunya.
Ismail Daeng, honorer K2 dari Kota Makassar juga sepakat untuk memviralkan #2018GantiMenpanrb. Kalau aksi ini membumi bukan tidak mungkin Jokowi mengganti Menteri Asman. Dengan digantinya menteri, honorer K2 berharap ada gebrakan pemerintah dalam waktu yang tersisa.
"Mudah-mudahan tahun ini ada payung hukum untuk pengangkatan honorer K2," harap Ismail.
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ADKASI Seru Seluruh Honorer K2 Viralkan #2018GantiMenpanRB"

Post a Comment