Presiden Jokowi Tolak Pengangkatan Honorer K2 Tanpa Tes

ONEPOIN.CO.ID - Para wali kota dari berbagai daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menyampaikan keluh kesah saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, pada Senin (23/7/2018). 

Salah satu permasalahan yang disampaikan adalah mengenai tenaga honorer kategori 2 yang tak kunjung diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS).
Para wali kota meminta honorer yang sudah mengabdi untuk negara dalam waktu yang lama bisa diangkat menjadi PNS tanpa harus mengikuti tes. 

"Ada permintaan dari para wali kota bahwa kan sudah diseleksi berkali-kali tidak lulus ya, tapi kan mereka sudah mengabdi selama puluhan tahun dan yang lainnya," kata Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden Jokowi. 

Kendati demikian, menurut Airin, Presiden Jokowi tetap menolak permintaan para walikota tersebut. Jokowi tetap ingin tenaga honorer yang diangkat menjadi PNS harus melalui tes agar mereka menjadi PNS yang profesional.

"Presiden tetap sampaikan harus ada seleksi. Katanya, tapi mudah-mudahan bisa diseleksikan lah," harap Walikota Tangerang Selatan ini.

Sumber : nasional.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi Tolak Pengangkatan Honorer K2 Tanpa Tes"

Post a Comment