MenPAN-RB Era SBY Azwar Abubakar : Tak Usah Dorong Honorer K2 Jadi PNS

ONEPOIN.CO.ID - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar memberikan saran buat pemerintah terkait  dengan penyelesaian honorer K2 (kategori dua).
Menurutnya, daripada harus memaksakan honorer K2 menjadi CPNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), lebih baik memperbaiki tingkat kesejahteraan dulu.
Menurut Azwar, honorer K2 mengejar status PNS karena tertarik dengan kesejahteraannya. Bila honorer K2 sudah mendapatkan gaji yang tinggi, mereka tidak akan berburu status PNS.
"Enggak usah didorong honorer K2 jadi PNS atau P3K. Perbaiki saja dulu gajinya. Digaji Rp 5 juta mereka enggak akan ribut lagi," ujar Azwar kepada JPNN, Rabu (25/7).
Bila kemudian payung hukumnya membolehkan mereka untuk menjadi PNS atau P3K, berikan kesempatan. Azwar yakin, bila gajinya banyak honorer K2 tidak akan tertarik lagi.
"Daripada sekarang dipaksain dan tarik ulur begini yang rugi honorer K2. Status PNS belum tentu didapat, gaji yang diterina Rp 300 ribu," ujar pria yang menjabat menteri pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Selama menjadi MenPAN-RB, Azwar mengakui, kompetensi honorer K2 memang banyak yang rendah. Itu sebabnya tanggung jawab pemerintah untuk meningkatkan kompetensi honorer K2. "Kalau mau K2 bagus ya dibantu dengan memberikan pelatihan. Kemudian urus baik-baik gaji mereka," tandasnya. 
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MenPAN-RB Era SBY Azwar Abubakar : Tak Usah Dorong Honorer K2 Jadi PNS"

Post a Comment