Kemanakah Rossi Akan Berlabuh Jika Marquez Resmi Gabung Ke Yamaha?

ONEPOIN.CO.ID - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, belum lama ini santer dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke Tim Movistar Yamaha pada MotoGP 2019 (musim depan berganti nama menjadi Monster Yamaha). Kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda disinyalir menjadi penyebab pembalap berjuluk The Baby Alien itu digosipkan segera meninggalkan Repsol Honda di MotoGP 2019, meski masih terikat kontrak hingga tahun 2020.

Seperti yang dilansir dari Diariogol, Kamis (26/7/2018), peluang Marquez untuk membela panji Yamaha sendiri terbilang cukup besar. Marquez diyakini menjadi sosok potensial untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di atas Yamaha YZR-M1. Usia yang tak muda lagi, serta performa The Doctor –julukan Rossi– yang cenderung mengalami penurunan menjadi alasan yang kuat.
Sekadar diketahui, terhitung sudah satu tahun lamanya Rossi belum mempersembahkan podium kemenangan untuk Yamaha. Terakhir kali pembalap 46 itu menjadi juara adalah ketika tampil di Sirkuit Assen di MotoGP 2017. Menilik hal itu, maka adalah suatu kesalahan jika Yamaha tetap mempertahankannya.
Lantas, jika skenario tersebut benar terjadi, tim manakah yang akan menjadi pelabuhan legenda balap MotoGP selanjutnya? Rossi sendiri masih memiliki kesempatan untuk tetap membalap di kelas utama MotoGP. Tim Angel Nieto yang bergabung dengan SIC Racing team pada musim depan akan menjadi tim satelit Yamaha yang diprediksi menjadi pelabuhan Rossi untuk selanjutnya.
Selain SIC-Angel Nieto, Tim LCR Honda juga menjadi salah satu tim yang berpeluang untuk mendapatkan jasa pembalap berpaspor Italia tersebut. Jika benar, Rossi akan menjadi tandem Cal Crutchlow di MotoGP 2019.
Jangan lupa, jika Marquez benar pindah, satu posisi di Repsol Honda pun akan lowong. Karena itu, Rossi juga berpeluang melanjutkan karier bersama dengan Repsol Honda di MotoGP 2019.
Sumber : sports.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemanakah Rossi Akan Berlabuh Jika Marquez Resmi Gabung Ke Yamaha?"

Post a Comment