Inilah Kesepakatan Yang Diambil Untuk Penyelesaian Masalah Honorer K2 Pada Rapat Gabungan Tertutup

ONEPOIN.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menuturkan bahwa persoalan honorer k2 (kategori dua) merupakan persoalan yang sudah sangat lama.

"Mulai dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2012 sudah ada solusi dari pemerintah," ujar Asman seusai rapat gabungan tertutup dengan tujuh komisi DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).
Dikatakan oleh Menteri Asman, ternyata solusi yang diberikan tersebut tidak menyelesaikan masalah.

"Sebanyak 438 ribu lebih yang masih menganggap diri mereka itu adalah bagian dari K2 yang belum diselesaikan," tambahnya.

Dalam rapat gabungan yang digelar secara tertutup tersebut, Menteri Asman mengatakan ada kesepakatan secara bertahap yang diambil antara anggota DPR dan sejumlah kementerian yang terlibat.

Baca Juga : 
Hasil Rapat Kerja Gabungan Tertutup Pemerintah Dengan 7 Komisi DPR RI Soal Penyelesaian Honorer K2
Namun, Menteri Asman tidak bisa menjelaskan kesepakatan apa yang telah diambil itu.

"Tentu (kesepakatan) ini tidak melanggar Undang-Undang. Secara politis sudah disepakati. Secara teknis nanti saya akan melakukan verifikasi bahkan validasi data terlebih dulu," tambahnya.

Sehingga, dilanjutkan Menteri Asman, diharapkan tidak terjadi penggelembungan data seperti yang terjadi tahun-tahun sebelumnya.

Maka dari itu, ujar Menteri Asman, dalam rapat tersebut, sudah disepakati secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan negara.

"Mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan ini, nanti saya bisa menyusun langkah-langkah teknisnya dengan Kementerian Keuangan," terangnya.

Sebelumnya, dalam rapat gabungan antara Komisi I, II, IV, IX, X, dan XI DPR dengan pemerintah, dalam hal ini tujuh jajaran kementerian, pada Senin (23/7/18) digelar secara tertutup dengan pembahasan Penyelesaian Tenaga Honorer K2.

Adapun kementerian yang terlibat yakni dalam rapat tersebut yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Agama, dan Kementerian Luar Negeri. 

Sumber : www.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kesepakatan Yang Diambil Untuk Penyelesaian Masalah Honorer K2 Pada Rapat Gabungan Tertutup"

Post a Comment