Honorer K2 Diminta Terima Saja Solusi Ini Ketimbang Mengemis Untuk Diangkat Jadi PNS

ONEPOIN.CO.ID - Sebanyak 425.243 honorer K2 (kategori dua) tidak memenuhi syarat untuk menjadi CPNS.
Salah satu solusi yang ditawarkan pemerintah adalah ikut seleksi P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Namun, solusi ini ditolak oleh honorer K2 dan menuntut supaya diangkat menjadi CPNS.
Hal ini menimbulkan tanya dari Indra Charismiadji, pengamat pendidikan abad 21.
Menurut Indra, sangat tidak elok bila honorer K2 menolak solusi dari pemerintah. Apalagi dengan kualitas yang di bawah rata-rata.
Indra malah menyarankan pemerintah daerah untuk mengarahkan honorer K2 untuk mengikuti pelatihan vokasi. Ini agar bisa membuka lapangan kerja baru yang sesuai dengan daerah tersebut.
"Kalau tetap mempekerjakan honorer K2 yang tidak lulus CPNS maupun P3K kan menyalahi aturan undang-undang. Lebih baik latih dulu honorer K2 agar mereka punya modal keahlian," tegas Indra kepada ONEPOIN, Jumat (27/7).
Dengan menguasai keahlian, honorer K2 bisa membuka usaha sendiri. Langkah ini jauh lebih terhormat daripada terus mengemis ke pemerintah untuk diangkat menjadi PNS.
"Saya yakin mereka itu bisa kerja lain selain kerja di instansi. Enggak ada yang bisa menjamin kan kalau honorer K2 diangkat PNS malah makin rajin. Karena fakta di lapangan begitu jadi PNS malah menjadi malas. Daripada membebani negara lebih baik menciptakan lapangan kerja sendiri," terangnya. 
Sumber : www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honorer K2 Diminta Terima Saja Solusi Ini Ketimbang Mengemis Untuk Diangkat Jadi PNS"

Post a Comment