Setelah Hadapi Matthysse, Pacquiao Bakal Tentukan Karir

ONEPOIN.CO.ID - Petinju Filipina, Manny Pacquiao mengatakan akan menentukan kelanjutan karir bertinju setelah menghadapi juara dunia kelas welter WBA asal Argentina, Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, pada 15 Juli ini. 

Menurut Pacman yang telah berusia 39 tahun, hasil pertarungan akan menentukan kelanjutan karirnya.  Setelah absen di atas ring selama satu tahun, Pacquiao telah memulai kembali latihannya menghadapi pertarungan dengan Matthysse.
"Saya tidak mengatakan ini bakal jadi pertarungan terakhir saya, namun saya akan menentukan sikap untuk melanjutkan karir atau tidak," kata Pacquiao di Manila, Kamis (17/05/2018).

"Karena itulah saya akan tampil semaksimal mungkin dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, untuk menunjukkan apakah saya masih mampu atau tidak," ujar Pacman.

Pacquiao diketahui telah memenangi delapan gelar juara dunia di kelas yang berbeda sepanjnag karirnya, namun di usia senjanya, banyak yang meragukan ia akan mampu bertahan menghadapi Matthysse yang lebih muda empat tahun.

Petinju asal Filipina ini mencatat rekor bertarung sebanyak 38 kali menang dari 47 kali bertanding. Namun ia terakhir kali menang TKO saat menghadapi Miguel Cotto pada tahun 2009 lalu.

Terakhir kali Pacquiao bertarung dan kalah angka saat menghadapi petinju Australia, Jeff Horn pada tanggal 2 Juli 2017.

Matthysse sendiri merebut gelar juara kelas welter WBA dengan mengalahkan petinju Thailand, Teerachai Sithmorseng pada bulan Januari 2018.

"Matthysse adalah petinju agresif. Saya tidak khawatir dengan gaya bertarungnya. Saya hanya perlu mencapai kondisi 100 persen: stamina, kekuatan dan daya tahan untuk bertarung selama 12 ronde," kata Pacquiao. 

Namun ia yakin bakal tampil pada puncaknya di Kuala Lumpur. "Saya akan tampil dengan gaya Pacquiao muda yang melontarkan banyak pukulan, menggerakkan kepala dan tubuh. 

Saya akan tampil seperti itu dalam pertarungan ini." Ia juga tidak khawatir karena untuk kali ini ia tidak didampingi oleh pelatih tinju ternama, Freddie Roach.  

Ia mempercayakan semuanya kepada pelatih lokalnya, Buboy Fernandez. "Buboy telah mengadaptasi gaya melatih Freddie Roach dan tahu apa yang dilakukannya dalam melatih. Saya percaya kepada Buboy," ujar Pacquiao.

Sumber : olahraga.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Hadapi Matthysse, Pacquiao Bakal Tentukan Karir"

Post a Comment