Menpan RB Secara Tegas "TOLAK" Angkat Honorer K2 Jadi CPNS

ONEPOIN.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur kembali menegaskan, bahwa pemerintah tidak akan mengangkat honorer dan K2 menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Tahun ini ada penerimaan PNS melalui tes, karena UU sekarang tidak membenarkan lagi pengangkatan PNS tanpa tes. Jadi kalau ada pegawai (honorer) yang sudah bekerja selama 5 tahun, silakan ikut tes," tegas Asman Abnur, di Hotel Grand Clarion Makassar, pada Kamis (3/5/2018).
Menurutnya, aturan tersebut berlaku bagi honorer ataupun K2 yang sudah bekerja atau mengabdi selama bertahun-tahun di pemerintahan.

"Jadi untuk menjadi pegawai negeri, sekarang sudah sesuai dengan UU yang berlaku. tu ada prosedurnya, jadi saya berharap yang masuk PNS itu betul betul orang yang mau bekerja secara profesional dan memiliki kompetensi yang pas, jadi PNS itu betul-betul jabatan yang nanti berdasarkan kompetensi. Jadi lulusnya berdasarkan tes," katanya.

Ditemui terpisah, anggota Komisi II DPR RI dari fraksi Gerindra Azikin Solhtan mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan honorer dan K2 untuk di angkat menjadi ASN.

"Persoalan honorer berdasarkan kesepakatan kami dengan MenPAN-RB akhir tahun 2018 akan diselesaikan, termasuk K2, asalkan pemerintah jangan on off, karena dulu pemerintah sudah oke tapi tidak jadi karena keuangannya tidak ada," ujar Azikin.

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini menegaskan, seluruh komisi II DPR RI bakal memperjuangkan nasib dari para honorer dan K2 tersebut.

"Yang pastinya DPR RI tetap akan memperjuangkan nasib semua honorer dan K2. Bahkan kami sudah mengusulkan kepada pemerintah data honorer dan K2 ini dijadikan bahan data. Misalnya pemerintah butuh guru maka bisa langsung mengambil dari honorer dan K2. Begitupun dari tenaga medis," terangnya.

"Jadi kalau sudah selesai persoalan honorer dan K2 maka semua persoalan sudah selesai. Baru mengangkat yang umum," tukasnya.

Sumber : news.rakyatku.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpan RB Secara Tegas "TOLAK" Angkat Honorer K2 Jadi CPNS"

Post a Comment