Hebat !!! Kiper Manchester City, Ederson, Pecahkan Guinness World Record

ONEPOIN.CO.ID - Kiper Manchester City, Ederson, memecahkan rekor dunia, Guinness World Record. Ia menjadi kiper yang memiliki tendangan paling jauh.
Ederson, 24 tahun, selama ini dikenal karena tendangan gawangnya (bermula dari bola di tangan atau drop kick) yang keras. Dalam berbagai pertandingan Mancehester City, ia kerap mengirimkan bola hingga mendekati kotak penalti lawan.

Nah, pada pekan ini, petugas dari Guinness World Record memberi tantangan untuknya. Ia diminta untuk memecahkan rekor tendangan kiper yang sejauh ini berada pada jarak 75 meter.
Kiper yang brasal dari Brasil itu diberi kesempatan untuk mencoba tiga kali. Ternyata, ia berhasil melakukannya. Dalam percobaan ketiga, tendangan kaki kirinya melesat mencapai 75,35 meter. Rekor baru pun tercipta.
Ederson langsung menerima sertifikat resmi dari Guinness World Record. Ia memamerkan sertifikat itu lewat akun instagramnya, pada Kamis, 10 Mei 2018.
Rekor yang dicetak Ederson melengkapi torehan spesial Manchester City musim ini. Mereka sudah menjadi juara dengan rekor gol terbanyak (104) dan rekor poin (97). Tim asuhan Josep Guardiola itu berpeluang untuk menggenapkan torehan poinnya menjadi 100 bila mampu menang atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris Ahad malam. (ari/one)
Sumber : bola.tempo.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hebat !!! Kiper Manchester City, Ederson, Pecahkan Guinness World Record"

Post a Comment