TGB Zainul Majdi Kalahkan Presiden Jokowi Dalam Hal Ini

ONEPOIN.CO.ID - Hasil Survei Nasional Opini Publik tahun 2018 menyatakan elektabilitas Joko Widodo belum tertandingi untuk Pilpres 2019 mendatang.

Namun ternyata, masyarakat lebih memilih orang lain dari pada Jokowi dalam salah satu hasil survei yang diluncurkan oleh Lembaga Survei KedaiKOPI ini.
Adalah Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, yang mampu mengungguli Presiden Jokowi.

Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI, Vivi Zabkie, mengatakan TGB lebih dipilih oleh masyarakat untuk mewakili pemimpin yang memiliki karakter religius.

"Publik berpendapat TGB Zainul Majdi sebagai pemimpin yang paling religius mengungguli Jokowi, Gatot, Prabowo, Abraham Samad, Agus Harimurti dan lainnya,” tegas Vivi, secara live streaming, Sabtu (14/4/2018).

Religius merupakan satu dari lima karakter yang disetujui oleh responden untuk dimiliki oleh seorang calon presiden. Selain religius, karakter lainnya, lanjut Vivi, meliputi kompeten, jujur dan dapat dipercaya, perhatian terhadap rakyat, serta santun.

Meski kalah dalam hal karakter religius, Vivi mengatakan rata-rata dari 5 karakter itu, Jokowi selalu menempati rangking pertama.

Kecuali, kriteria religius yang predikatnya diberikan publik kepada TGB. Lebih lanjut, ada sejumlah nama yang dianggap oleh responden memiliki kelima karakter di atas.

"Dengan melihat karakter ini ada sejumlah nama yang dianggap mewakili, selain Jokowi, Prabowo dan Gatot, maka TGB Zainul Madji masuk dalam kriteria ini," lanjut Vivi.

Survei ini dilakukan terhadap sebanyak 1.135 responden di 34 provinsi dengan Margin of Error (MoE) kurang lebih sebesar 2,97 persen pada interval kepercayaan 95 persen.

Para responden adalah masyarakat umum, yaitu calon pemilih berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah, dan dipilih dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling dan diwawancarai dengan tatap muka (home visit).

Sumber : www.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TGB Zainul Majdi Kalahkan Presiden Jokowi Dalam Hal Ini"

Post a Comment