Soal PNS Bakal Dapat THR Gaji Pokok Plus Tukin, Ini Penjelasan Kemenkeu

ONEPOIN.CO.ID - Kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS) karena akan memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) atau yang disebut dengan gaji ke-14 yang akan lebih besar di tahun ini. PNS akan menerima gaji pokok plus tunjangan kinerja (tukin).

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur. Namun demikian, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku masih berkoordinasi dengan Kementerian PANRB terkait THR dan gaji ke-13.
"Nanti saja tunggu Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang tengah disiapkan Menteri PANRB untuk kepastiannya," ungkap Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani dalam pesan singkatnya kepada Wartawan, di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Sebelumnya, Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, THR nantinya akan diberikan juga untuk pensiunan PNS. Besaran THR yang akan dibayarkan berupa gaji pokok ditambah juga dengan tunjangan kinerja.

"Bedanya untuk tahun ini kita berikan THR untuk pensiunan, tahun lalu kan tidak. Kemudian kita memberikan THR. Tambah lagi, dulu kan berdasarkan gaji pokok, sekarang termasuk juga kinerjanya. Jadi, gaji pokok ditambah tunjangan kinerjanya," jelasnya.

Asman juga menambahkan, hingga kini Kementerian PANRB bersama dengan Kementerian Keuangan terus berkoordinasi agar pembayaran THR dan gaji ke-13 dapat dilakukan tepat waktu.

"Ya, jadi sudah kita koordinasikan dengan Menkeu (Sri Mulyani)," pungkasnya.

Sumber : https://www.liputan6.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PNS Bakal Dapat THR Gaji Pokok Plus Tukin, Ini Penjelasan Kemenkeu"

Post a Comment