RAKERNAS II Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia Menjadi Momen Honorer K2 Tuntut Kejelasan Nasib ke Presiden

ONEPOIN.CO.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di Jakarta yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu sudah berakhir. Namun, pelaksanaan Rakernas II ADKASI itu memberikan kesan mendalam di hati ratusan ribu honorer K2.
Menurut Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, baru ADKASI yang secara terang-terangan di depan Presiden Joko Widodo meminta revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dipercepat. ADKASI juga meminta presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengangkat honorer K2 menjadi PNS.
"Kami berterima kasih kepada ketua umum ADKASI dan jajarannya karena telah diberi ruang untuk menyaksikan langsung pembukaan Rakernas kedua. Apalagi penyelesaian K2 telah dimasukkan dalam rekomendasi ADKASI dan disampaikan langsung ke presiden," ujar Titi
Guru SD di Kabupaten Banjarnegara itu lantas menceritakan suasana saat FHK2I melihat langsung Ketua Umum ADKASI Lukman Said menyampaikan masalah (K2) secara langsung ke Presiden Jokowi. Seluruh delegasi FHK2I yang menyaksikannyapun langsung menangis.
Menurut Titi, ADKASI sudah membuktikan langkah yang nyata dalam memerjuangkan nasib honorer K2. Dia berharap langkah ADKASI bisa diikuti pemerintah dan DPR RI.
"Semoga perjuangan ini akan segera mencapai keberhasilan dengan tindaklanjut secepatnya. Regulasi segera disahkan sehingga seluruh K2 di angkat CPNS tanpa melalui seleksi tes lagi," harap Titi.
Sumber : https://www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RAKERNAS II Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia Menjadi Momen Honorer K2 Tuntut Kejelasan Nasib ke Presiden"

Post a Comment