Kemendikbud : Pengangkatan Guru Honorer Jadi PNS Masih Digodok

ONEPOIN.CO.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berencana mengangkat guru honorer menjadi Pegawai negeri Sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN). Kebijakan tersebut masih dirapatkan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
“Itu (pengangkatan guru honorer menjadi ASN) sedang dirapatkan,” ujar Muhadjir Effendi saat mendampingi Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharni mengunjungi RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman untuk melihat pelaksanaan BPJS kepada pasien, Selasa (3/4/2018).
Rencananya, pengangkatan ini akan dilakukan secara bertahap. Tidak bisa dilakukan serta merta dalam satu waktu. Termasuk juga berapa ketetapan berapa personil yang bisa diangkat juga belum dibahas. Proses masih dalam perhitungan dengan mempertimbangkan kapasitas dan anggaran yang tersedia.
“Kira-kira apa apalasanya (pengangkatan PNS)? Saya setuju kalau kesejahteraan,” terangnya.
Meski begitu, ia berharap kebijakan ini bisa direalisasikan pada tahun ini. Dalam kunjungan ke DIY, Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir melakukan kunjungan ke pondok pesantren, RS PKU Gamping, Madrasah Mualimat dan akan melihat langsung pemusatan latihan atlet panjang tebing di Mandala Krida, Yogyakarta.
Sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemendikbud : Pengangkatan Guru Honorer Jadi PNS Masih Digodok"

Post a Comment