Ini Yang Ditakutkan Rossi di MotoGP Amerika

ONEPOIN.CO.ID - Valentino Rossi tampil impresif di hari pertama latihan bebas MotoGP Amerika, pada Jumat (21/4) waktu setempat.
Dalam sesi di Circuit Of The Americas (COTA), Austin, Texas itu, Rossi menjadi pembalap tercepat kedua di FP1 dan keempat di FP2. "Saya suka treknya karena banyak tikungan yang menantang. Itu bagus," kata Rossi seperti yang dikutip dari Crash.
Namun, di luar itu, ada yang membuat Rossi khawatir. Bukan Marc Marquez, musuhnya, atau juga para pembalap lain. The Doctor, julukan Rossi, lebih cemas dengan sejumlah gundukan di COTA yang menurutnya bisa membuat pembalap kehilangan ritme saat race. "Gundukan di lintasan sangat kritis, itu bencana," ujar rider paling tua (39) di MotoGP 2018 ini.
Dia menyebutkan, gundukan atau benjolan di COTA itu ada di Turn 2, Turn 10, Turn 18 dan beberapa gelombang kecil lain di sejumlah titik. "Permukaan trek tidak rata. Bukan di lintasan lurus saja tapi ada di beberapa tikungan. Turn 2, sangat buruk. Kemudian, Turn 10 ada gelombang besar. Di back straight, saat motor memasuki gigi kelima atau keenam, motor sedikit terganggu karena gelombang yang besar," terang Rossi.
“Ada banyak titik benjolan di titik pengereman. Mungkin yang terbesar adalah di Turn 18, sebelum dua tikungan kiri terakhir. Itu lebih mirip sirkuit buat motocross," tukasnya.
Tahun lalu, Rossi dan pembalap lainnya sudah mengeluhkan masalah yang hampir serupa. Namun sepertinya Marquez tidak termasuk, karena dari lima balapan di COTA, Marquez mencatat pole dan selalu menjadi juara.
Keluhan Rossi itu sudah direspons dengan sejumlah perbaikan. "Mereka memang melakukan sesuatu (terhadap sirkuit), namun sayang sepertinya belum berhasil, gundukan itu tetap mengkhawatirkan," tutup Rossi. 
Sumber : https://www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Yang Ditakutkan Rossi di MotoGP Amerika"

Post a Comment