Polri : Tak Ada Keistimewaan Untuk Pak SBY

ONEPOIN.CO.ID - Penyidik Bareskrim telah memeriksa Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau Pak SBY, atas kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Firman Wijaya.
Pemeriksaan dilakukan di kediaman Ketum Partai Demokrat itu, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Nah, terkait dengan tempat pemeriksaan tersebut, Polri membantah ada keistimewaan kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia itu.
"Pelapor atau saksi itu diperiksa di mana boleh saja. Tidak ada keistimewaan karena namanya pelapor saksi itu, bisa mengajukan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Rabu (21/3).
Setyo juga mengatakan, hal serupa sudah banyak dilakukan oleh penyidik. Namun, hal ini hanya bisa diterapkan pada pelapor. Sementara terlapor dalam suatu kasus, harus tetap diundang oleh pihak kepolisian.
"Semua warga negara punya hak yang sama kalau sedang kesulitan maka periksa di rumah atau di mana yang penting pada saat diminta keterangan dalam keadaan sehat," terang Setyo.
Sebelumnya, Sekretaris Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ardy Mbalembout membenarkan jika SBY telah diperiksa oleh penyidik.
"Sudah dua minggu lalu, sebelum rapimnas, pertanyaannya normatif saja, apa yang beliau (SBY) alami,” jelas Ardy di Bareskrim Polri, Selasa (20/2). (ari/one)
Sumber : https://www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polri : Tak Ada Keistimewaan Untuk Pak SBY"

Post a Comment