PENENTUAN KRITERIA GURU HONORER IKUT TES CPNS SERTA PENGANGKATAN 2018 MASIH DALAM PROSES PENDATAAN KEMENDIKBUD

ONEPOIN.CO.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih mendata jumlah guru honorer untuk keperluan tes CPNS tahun 2018. Pendataan tersebut juga berfungsi untuk menentukan kriteria guru honorer yang akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Data (jumlah guru) sedang difinalkan ya," beber Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Didik Suhardi kepada Republika.co.id, Rabu (28/2).
Kendati demikian, Didik masih belum mengonfirmasi kapan data tersebut dirampungkan dan disetor kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
Sementara itu, Kepala Biro Humas KemenPAN-RB Herman mengatakan, pihaknya belum dapat menyusun skema pengangkatan guru honorer. Sebab, hingga kini pihaknya masih menunggu data secara resmi jumlah guru honorer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
"Format pengangkatannya juga masih belum, nanti kami rundingkan dengan Kemendikbud," ujar Herman.
Sebelumnya, KemenPAN-RB mengusulkan sebanyak 250 ribu kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di pusat dan daerah pada tahun anggaran 2018 mendatang. Jumlah tersebut, akan diprioritaskan untuk profesi tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.
"Prioritasnya masih guru dan tenaga kesehatan. Untuk komposisi, lebih banyak untuk daerah (pemda). Sebanyak 215.000 untuk pemda, dan sisanya ditempatkan di pusat," ungkap Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaat beberapa waktu lalu.
Sumber : http://republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENENTUAN KRITERIA GURU HONORER IKUT TES CPNS SERTA PENGANGKATAN 2018 MASIH DALAM PROSES PENDATAAN KEMENDIKBUD"

Post a Comment