KALAHKAN LIVERPOOL DI KANDANG, UNTUNG MU PUNYA MARCUS RASHFORD

ONEPOIN.CO.ID - Dua gol Marcus Rashford mengantar Manchester United menjauhi Liverpool di klasemen sementara Premier League. Dalam duel klasik ke-200 MU vs Liverpool di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam WIB, MU menang 2-1.
Rashford kembali masuk starting eleven MU di Premier League sejak matchweek 21 lawan Southampton, pada 31 Desember. Brace alias dua gol pertama Rashford musim ini tersebut terjadi masing-masing terjadi pada menit ke-14 dan 24.
Dua gol tersebut semakin menegaskan Rashford sebagai spesialis laga-laga bigmatch. Karena, 43,7 persen gol Premier League Rashford terjadi ke gawang klub-klub penghuni top six. Dari 16 gol, tujuh di antaranya ke gawang klub enam besar Premier League.
Dua gol ke gawang Loris Karius tadi malam WIB membuka keran golnya saat lawan The Reds. ''Gambling yang menguntungkan,'' sebut Dion Dublin, mantan striker Aston Villa yang jadi pundit BBC Sport.
Gambling, sebab nahkoda United Jose Mourinho berani menggeser Alexis Sanchez yang biasanya bermain di sayap kiri ke posisi sepuluh. ''Marcus memberi keunggulan untuk serangan United di sisi sayap,'' terangnya.
Dua gol Rashford kemarin, dua-duanya didapatkan dari assist-nya Romelu Lukaku yang gagal mencatatkan gol ke-100 Premier League-nya di laga ini. Bukan hanya kesempatan starter pertama yang dijawab dengan dua gol, Rashford sukses mencatatkan dua golnya hanya dengan dua shots on target-nya. Dia hanya melakukan dua shots yang dua-duanya tepat sasaran, lalu mampu menghasilkan dua gol. Begitu efektifnya Rashford, dia hanya butuh sebanyak 29 persen total tembakannya di Premier League untuk tujuh gol itu.
Bandingkan dengan sembilan gol ke gawang klub non enam besar yang butuh sampai 10 persen tembakannya saja. ''Ini hanya tentang kesabaran, dan yang Anda perlukan hanya mampu mengeksekusi setiap peluang yang datang,'' ujar Rashford dalam wawancaranya kepada Sky Sports.
Dia pun masih belum puas dengan sentuhan pertamanya. ''Sentuhan yang buruk, aku pun tak bisa melakukannya lebih tenang lagi,'' tambah striker yang overall sudah menciptakan 30 gol untuk The Red Devils itu. Rashford pun tak peduli dengan pandangan fans United yang menilai dia spesialis laga besar. ''Dan ini selalu jadi laga besar. Ini tentang perebutan posisi kedua dan kami ingin mantap di posisi tersebut,'' koar Rashford.
Lebih spesial lagi, di antara 74855 pasang mata yang hadir pada laga klasik ke-200 duo merah ini ada Gareth Southgate, tactician timnas Inggris. ''Saya tak tahu dia di sini. Tapi, bagus juga kalau dia bisa melihatnya,'' ucap Rashford.
On fire-nya Rashford pun juga menjadi sinyal kompetisi bagi barisan second line United, tak terkecuali Jesse Lingard. Dia harus turun dari bench lagi setelah jadi starter pada laga melawan Crystal Palace (5/3). ''Selalu ada rivalitas di antara kami. Meski saya akui Marcus pemain yang hebat dan penuh dengan potensi,'' puji Lingard.
Efektifnya Rashford tadi malam WIB seperti sudah menggambarkan efektifnya United. Selama laga itu, hanya lima tembakan dilakukan Antonio Valencia dkk. Dan, hanya dua yang mengarah tepat sasaran, dan itu berbuah gol. Bandingkan dengan James Milner dkk yang melakukan total 14 tembakan, dua on target, dan nol gol.
Kepada Match of The Day, Mourinho menyebut anak asuhnya bermain agresif. ''Terlebih pada babak pertama. Kami mengontrol laga, transisi antar ruang yang sempurna, dan mencoba untuk mengeksploitasi sisi-sisi kelemahan lawan,'' imbuh Mourinho.
Sumber : https://www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KALAHKAN LIVERPOOL DI KANDANG, UNTUNG MU PUNYA MARCUS RASHFORD"

Post a Comment