IKER DAPAT PENGHORMATAN MENGHARUKAN DARI ANFIELD

ONEPOIN.CO.ID - Anfield tak cuma jadi stadion terakhir tempat Porto bermain di Liga Champions. Demikian pula bagi sang kipernya, Iker Casillas yang sudah menandai 171 laganya pada persaingan berebut Si Kuping Lebar.
Dan, Anfield pun seperti memberi penghormatan terakhir bagi San Iker sebelum melangkah masuk tunnel selepas laga. Di Anfield, sangat jarang pemain lawan yang diberi applaus Kopites. Kecuali, apabila si pemain pernah menorehkan tinta emas bersama dengan Liverpool.
''Bahkan, saya tak pernah mendapat applaus serupa di tempat lain,'' ungkap kiper yang kini berusia 36 tahun tersebut seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.
Dilansir dari Marca, mantan kiper Real Madrid itu seperti sedang berada di depan fans Porto, di Do Dragao.
''Jika ini malam perpisahan bagi saya di Liga Champions, mereka (Kopites) bisa menjadikan malam ini tak begitu buruk bagi saya,'' ujar Casillas. Ya, tersingkirnya Dragoes ini, bisa jadi akhir Casillas di Liga Champions.
Apalagi kontraknya bersama Porto sudah berakhir pada musim panas ini. Sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda kontrak Casillas akan diperpanjang.
''Tak ada yang tahu tentang masa depan saya,'' sebut Casillas yang musim ini baru main tiga kali di Liga Champions itu. Casillas, dalam laga terakhirnya kemarin, menandainya dengan cukup indah.
Termasuk clean sheet kemarin WIB, Casillas sudah mencatatkan sebanyak 56 clean sheet di dalam Liga Champions. Clean sheet keenamnya bagi Porto di Liga Champions.
Casillas kaget melihat perlakuan yang dia dapatkan dari Kopites. Terlebih lagi selama dia melawat ke stadion Anfield, Casillas tak pernah kebobolan dalam dua kunjungan terakhir.
Sebelumnya, ketika dia sukses menjaga gawang Real Madrid dari kebobolan pada laga fase grup Liga Champions 2014-2015. Saat itu, Liverpool-nya Brendan Rodgers disikat Real dengan tiga gol tanpa balas.
''Saya tahu, mereka (fans Liverpool) sangat menghormati para pemain,'' tegas Casillas.
Overall, Casillas main di Anfield tiga kali. Casillas kebobolan empat gol, dan seluruhnya terjadi dalam satu laga pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions tahun 2008-2009. Real dikalahkan Liverpool 0-4.
Kiper Liverpool Loris Karius juga turut mencatatkan rekor clean sheet. Dengan clean sheet-nya lima kali musim ini, Karius sementara kiper dengan clean sheet terbanyak pada Liga Champions. 
Sumber : https://www.jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IKER DAPAT PENGHORMATAN MENGHARUKAN DARI ANFIELD"

Post a Comment