Floyd Mayweather Jr Ingin Beli Klub Liga Inggris Sekaligus Datangkan Megabintang Ronaldo

ONEPOIN.CO.ID - Langkah sensasional ingin dibuat mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Floyd Mayweather Jr. Seperti yang diberitakan Sportskeeda, Rabu (21/3/2018), pria yang kini berusia 41 tahun itu tertarik membeli saham mayoritas salah satu klub Liga Inggris, Newcastle United.
Tidak tanggung-tangung, The Money –sapaan akrab Mayweather– bahkan siap mendaratkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, jika jadi membeli Newcastle. Cukup besar kemungkinan jika transfer itu terealisasi, Ronaldo akan menutup karier sepakbolanya bersama The Magpies –julukan Newcastle.
Soal dana untuk membeli Newcastle, tak ada yang meragukan kekuatan uang dari Mayweather. Total hanya dari dua pertandingan saat mengalahkan Manny Pacquiao pada tahun 2015 dan Conor McGregor dua tahun setelahnya, pria berjuluk The Pretty Boy itu menerima USD600 juta atau sekira Rp8,2 triliun.
Hal itu baru dua pertandingan, belum lagi ditambah dari laga-laga yang lain, plus pemasukan dari sumber lain. Kekuatan uang Mayweather pun sering ditampilkannya saat berkumpul bersama teman-temannya. Bahkan ketika bersantai, Mayweather sempat menunjukkan cek yang bertuliskan Rp1,4 triliun.
Saat ini Newcastle dimiliki oleh Mike Ashley. Pendukung Newcastle sudah sejak lama berharap, Ashley melepas saham mayoritasnya ke pihak lain. Beberapa waktu lalu Ashley hampir menjual Newcastle ke PCP Capital, namun negosiasi terhenti di tengah jalan.
Karena itu, bukan tak mungkin Mayweather adalah sosok yang tepat untuk mengambil saham mayoritas Newcastle. Apalagi dalam waktu dekat, Mayweather akan menerima dana berlimpah. Diyakini pada tahun ini, Mayweather akan melakoni laga rematch kontra McGregor.
Setelah menang Technical Knock Out (TKO) di olahraga tinju atas McGregor pada medio bulan Agustus 2017, kali ini Mayweather siap menantang petarung asal Republik Irlandia itu di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Sekadar diketahui, UFC merupakan ajang yang digeluti McGregor. Saat ini McGregor berstatus sebagai juara dunia kelas welter.
Bahkan saking seriusnya untuk menghadapi McGregor, pada hari Senin 19 Maret tahun 2018 Mayweather mengambil lisensi Mixed Martial Art (MMA). Mayweather sesumbar ia hanya butuh melatih kemampuannya dalam melepaskan tendangan, sebelum turun di UFC. (ari/Oke)
Sumber : bola.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Floyd Mayweather Jr Ingin Beli Klub Liga Inggris Sekaligus Datangkan Megabintang Ronaldo"

Post a Comment