BOCORAN ! REKRUTMEN CPNS BAKAL DIBUKA USAI PILKADA SERENTAK

ONEPOIN.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memastikan bahwa pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2018 akan dilakukan usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang terselenggara pada Juni tahun 2018.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang memperhitungkan dan mengkaji kebutuhan CPNS dari masing-masing Kementerian/Lembaga dan Pemda.

"Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait dengan kemampuan keuangan negara. Setelah semua proses selesai, baru akan dibuka rekrutmen CPNS yang diperkirakan setelah pelaksaan Pilkada," ujarnya yang ditulis pada Sabtu (10/3/2018).
Asman mengatakan, proses seleksi formasi untuk CPNS tahun 2018 ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, setiap pengajuan formasi dari K/L maupun Pemda harus detail sehingga bisa diketahui CPNS tersebut nantinya akan ditempatkan di posisi mana.
"Pertama, kompetensi. Kemudian kedua, cocok tidak dengan bidang tugas yang ditawarkan. Itu harus kita cocokkan. Kemudian unit-unit kerja mana saja yang membutuhkan," terang dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).
Menurut Asman, dengan demikian, formasi CPNS yang akan dibuka nanti bukan berdasarkan pada keinginan K/L atau keingingan pemda, melainkan atas dasar kebutuhan.
"Jadi saya dengan tim sekarang tidak mau lagi menerima sarjana teknik sekian orang. Nah kita mau teknik itu teknik apa saja, ditempatkan di unit kerja mana. Dengan demikian, sebelum kita memutuskan, kita sudah tahu seseorang itu ditempatkan di mana, untuk unit kerja mana," jelasnya menambahkan.
Sumber : asn.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BOCORAN ! REKRUTMEN CPNS BAKAL DIBUKA USAI PILKADA SERENTAK"

Post a Comment