RUDAL ANTIKAPAL "ZIRKON" RUSIA TERBARU DAN KECEPATANNYA MUSTAHIL BISA DITANGKIS

ONEPOIN.CO.ID - Sahabat pembaca dimanapun berada, kembali lagi kami memberikan informasi yang sesuai dengan perkembangan informasi Dunia, yakni terkait dengan berkembangnya senjata-senjata perang di negara-negara maju. Berikut ulasan salah satu senjata penghancur milik Rusia.
Rudal hipersonik antikapal buatan Rusia merupakan yang terbaru, Zircon dikalim mampu melesat hingga mencapai delapan kali kecepatan suara selama dilakukan uji coba.
“Selama uji coba rudal, dipastikan bahwa kecepatan rudal tersebut mencapai delapan Mach,” demikian yang disebutkan sumber dari sektor pertahanan Rusia kepada Kantor Berita TASS, Sabtu (15/4/2017).
Sumber tersebut juga membeberkan bahwa rudal Zircon dapat diluncurkan dari platform peluncuran universal 3C14 yang juga digunakan untuk rudal Onyx dan Calibre.
Sebelumnya sumber lain dari industri pertahanan Rusia juga menyebutkan bahwa rudal Zircon akan melakukan uji coba pada tahun ini.
Diharapkan bahwa rudal baru tersebut bakal dipasang di kapal jelajah tenaga nuklir Peter the Great dan Laksamana Nakhimov.
Terkait dengan jangkauan tembak, Zircon mampu menuju sasaran yang berada di kejauhan radius 400 kilometer dengan kecepatan maksimum antara 4 hingga 4 Mach.
Teknologi hipersonik umumnya digunakan pada sistem persenjataan dan pesawat yang banyak dilihat oleh pakar sebagai ‘game changer’ dalam perang untuk masa depan.
Persenjataan hipersonik baik itu rudal maupun pesawat memiliki kemampuan untuk melesat hingga 5 kali kecepatan suara (Mach) bahkan juga bisa lebih.
Persenjataan tersebut sangat sulit untuk dicegat karena memiliki kemampuan melesat dan manuver yang sangat luar biasa.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan, tetap kunjungi situs kami untuk selalu update berita dan pengetahuan anda hanya di www.onepoin.co.id. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RUDAL ANTIKAPAL "ZIRKON" RUSIA TERBARU DAN KECEPATANNYA MUSTAHIL BISA DITANGKIS"

Post a Comment