DEDDY CORBUZIER PUNYA CARA MENCEGAH KANKER SERVIKS AGAR WANITA INDONESIA TIDAK MENGALAMI HAL SEPERTI JUPE

ONEPOIN.CO.ID - Julia Perez (Jupe) meninggal pada hari Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 11:20 WIB. Pedangdut yang terkenal dengan image seksi tersebut menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.
Jupe meninggal setelah kurang lebih selama tiga tahun berjuang melawan kanker serviks. Saat berjuang melawan kanker, janda Gaston Castano itu rela berobat ke luar negeri.
Tak hanya itu, ia juga beberapa kali keluar masuk rumah sakit demi berjuang untuk tetap hidup. Sabtu kemarin Jupe akhirnya kalah melawan sel kanker yang menggerogoti tubuhnya. Di sisi lain, saat mendiang Jupe sudah tak lagi bernyawa, Deddy Corbuzier kemudian muncul.
Di jejaring sosial YouTube, pria satu anak tersebut menceritakan soal rasa dukanya terkait dengan berpulangnya Jupe.
"Menyedihkan sekali Julia Perez baru saja meninggal dunia," ujar Deddy di awal video. Tak berselang lama setelah itu, Deddy kemudian menjelaskan soal kemungkinan wanita yang terpapar virus yang sama dengan pelantun "Belah Duren" tersebut.
"Karena percaya atau tidak, Kanker Serviks bisa mengenai 80% wanita yang ada di dunia," terang pria yang sudah berusia 40 tahun itu.
Selanjutnya, Deddy menjelaskan tentang virus Human Papiloma Virus (HPV) yang tak lain menjadi penyebab kanker mulut rahim tersebut. Meski begitu, dalam video yang berdurasi 5:12 menit itu Deddy kemudian menceritakan tentang cara menaggulangi virus yang menyebabkan kanker tersebut.
"Saya tidak akan menceritakan penanggulangan (kanker) yang biasa orangtua Anda katakan," kata Deddy. "Karena biasanya dikatakan ada tiga penyebab wanita kena kanker serviks," tambah ayah satu anak itu.
Alih-alih menjelaskan hal yang "biasa", Deddy kemudian menceritakan tentang vaksin yang bisa menanggulangi penyebaran kanker mulut rahim. "Sebenarnya ada vaksin untuk kanker serviks," kata Deddy tegas. "Ada sekitar 100 jenis virus HPV dan ada 40 persen yang benar-benar menyerang wanita hingga menyebabkan kanker serviks," terang Deddy lagi.
Mantan suami Kalina Octarani ini kemudian menjelaskan vaksin untuk kanker serviks kini sudah tersedia di Indonesia. "Ada vaksin HPV dan vaksin ini bisa diberikan pada Anda saat berusia 9 sampai 55 tahun," kata Deddy.
Tak cuma vaksin, Deddy juga memiliki anjuran lain untuk para wanita demi bisa menghindari kanker serviks.
"Yang kedua, kalau Anda sudah melakukan hubungan seksual, Anda harus (lakukan) papsmear," tambahnya lagi.
Deddy kemudian menjelaskan lebih detail soal vaksin HPV. "Anda akan disuntik vaksin ini sebanyak tiga kali dan ini akan mengurangi kemungkinan terkena kanker serviks," kata Deddy.
Deddy kemudian menyayangkan kondisi sebagian besar masyarakat Indonesia yang tidak tahu ataupun tak mau melakukan vaksin demi mencegah penyakit.
"Kalau Anda wanita atau kalau Anda gay, kenapa saya sebut gay, karena kanker serviks juga dapat menyerang pria juga." "Please do the vaksin! Saya tidak mau, vaksinnya sudah ada, obatnya sudah ada!"
"Cancer katanya tidak bisa disembuhkan, tapi ini ada vaksinnya! So why don't you do that," jelas Deddy lagi. Deddy kemudian menyarankan untuk para wanita agar mencari tahu lebih lanjut soal vaksin HPV itu.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Onepoin terkait dengan Deddy Corbuzier yang Punya cara Mencegah Kanker Serviks Agar Tidak seperti Jupe yang dikutip dari Sumber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEDDY CORBUZIER PUNYA CARA MENCEGAH KANKER SERVIKS AGAR WANITA INDONESIA TIDAK MENGALAMI HAL SEPERTI JUPE"

Post a Comment