SEBELUM MENGUNGGAH FOTO ANAK DI MEDSOS, SEBAIKNYA PERHATIKAN HAL BERIKUT INI

ONEPOIN.CO.ID - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Onepoin, bahwa Sebelum Mengunggah Foto Anak di Medsos, Sebaiknya Perhatikan Hal Berikut Ini. Apa saja yang perlu diperhatikan? Simak ulasannya berikut ini.

Mengunggah foto anak di media sosial atau medsos banyak dilakukan oleh para orangtua belakangan ini. Tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggugah foto anak di medsos. Apa sajakah itu?
Gambar Ilustrasi

Psikolog Elizabet Santosa mengatakan bahwa mengabadikan keceriaan buah hati secara alami melalui media foto dan video sudah menjadi kegiatan yang tidak asing bagi para orang tua. Hal itu dilakukan oleh orangtua karena merasa bangga akan anak mereka. “Sehingga, sah-sah saja apabila orang tua ingin mengunggah foto atau video anak mereka di medsos,” ungkap psikolog yang akrab disapa Lizy di sela-sela pengumuman Cussons Bintang Kecil kelima di Jakarta, Minggu (26/3).
Namun, lanjut Lizy, sebelum menggunggah foto atau video ke medsos ada beberapa hal yang perlu harus diperhatikan oleh orang tua.
Pertama, pastikan bahwa foto yang akan di-upload tersebut tidak akan menjadi bumerang bagi orangtua di kemudian hari. Misalnya saja, tidak mengeksploitasi anak.
Kedua, pastikan foto yang diunggah tidak akan membuat malu anak di masa depannya. Contohnya saja, foto anak yang terlihat konyol, bagi orangtua itu mereka menganggap lucu-lucuan. “Tapi saat mereka besar akan membuat anak merasa malu melihat itu,” paparnya. Sementara itu, Fotografer profesional Roy Genggam mengatakan sebaiknya dalam mengambil foto anak senatural mungkin dan sesuai dengan usianya. Oleh karena itu, dalam proses memoto tidak boleh memaksakan anak. Apabila anak sulit difoto sebaiknya orangtua memberikan contoh dengan tampil ceria dan senang saat difoto. Serta memberika suasana yang menyenangkan bagi anakk. Sedangkan apabila memang anak tetap tidak ingin, lebih baik ditunda dahulu fotonya tunggu hingga mood-nya kembali baik.
“Memoto anak itu butuh kesabaran dan kecepatan. Sebab, sabar menunggu anak sampai siap. Ketika siap di saat itulah harus dimanfaatkan secepatnya untuk mengambil fotonya,” ujarnya.
Terinspirasi dengan hal tersebut, Senior Brand Manager Cussons Baby PTPZ Cussons Indonesia Bunadi Wijaya mengatakan pihaknya kembali menghadirkan ajang Cussons Bintang Kecil. Kompetisi foto & video bagi bayi dan anak berusia 0 sampai dengan 7 tahun ini terbagi dalam 3 kategori usia bayi (0-2 th), Batita (2-4th), dan anak (4-7th). Hal itu karena ajang tersebut merupakan sebuah sarana untuk menumbuhkan rasa percaya diri si Kecil sehingga kelak menjadi generasi yang membanggakan, dan dapat mencetak prestasi serta kesuksesan di masa depan.
“Ajang tersebut juga menjadi media yang tepat untuk memperlihatkan bagaimana eratnya ikatan orang tua dan anak dalam mengabadikan momen anak yang tumbuh dengan cinta. Selain itu, kompetisi ini juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi orangtua dan anak,” pungkas Bunadi.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Onepoin terkait dengan Sebelum Mengunggah Foto Anak di Medsos, Sebaiknya Perhatikan Hal Berikut Ini ini. Semoga bermafaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBELUM MENGUNGGAH FOTO ANAK DI MEDSOS, SEBAIKNYA PERHATIKAN HAL BERIKUT INI"

Post a Comment