RUDAL TOMAHAWK? INI DIA INFORMASI SPESIFIKASINYA

ONEPOIN.CO.ID - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Onepoin, bahwa Ini Dia Informasi Spesifik Tentang Rudal Tomahawk. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Hari Jumat (7/4) kemarin militer Amerika Serikat secara mengejutkan menembakkan 59 peluru kendali (rudal) Tomahawk ke pangkalan udara Suriah dengan dalih membalas serangan senjata kimia yang diduga dilakukan oleh pemerintah Suriah terhadap warga sipil.
Rudal-rudal tersebut ditembakkan dari dua kapal perang yang berada di wilayah timur Laut Mediterania.
"Itulah guna Tomahawk. Dia bisa mencapai ke sana dengan terbang rendah dan menghantam bangunan tanpa risiko bagi awak pesawat," ungkap pensiunan perwira Angkatan Udara AS Letkol Rick Francona seperti dikutip CNN.
Tomahawk merupakan rudal jelajah jarak menengah, artinya bisa menempuh sejauh 1.250 km hingga 2.500 km.
Rudal ini ditembakkan dari laut dan terbang relatif rendah dekat permukaan dengan dipandu oleh sistem navigasi yang canggih, sehingga Amerika bisa membidik pangkalan udara Suriah dari jauh.
"Hal yang penting tentang Tomahawk adalah senjata ini tidak mesti harus pergi dari titik A ke titik B dalam garis lurus. Dia bisa mengambil rute memutar sehingga tidak bisa ditembak jatuh," kata pensiunan Angkatan Darat AS Mayjen James "Spider" Marks.
Rudal-rudal ini pertama kali dipakai oleh AS dalam Operasi Badai Gurun (Operation Desert Storm) saat Perang Teluk 1991. Inggris juga membeli rudal ini dari AS.
Tomahawk bisa dilengkapi dengan hulu ledak dengan konvensional seberat 1.000 pound (453 kg). Meksipun dia juga bisa membawa hulu ledak nuklir, namun parlemen AS telah menutup kemungkinan itu. Satu Tomahawk harganya sekarang sekitar US$ 832.000 (Rp 11 miliar).
Berikut ini dimensi Tomahawk:
Panjang: 5,56 meter tanpa roket pendorong, 6,25 meter dengan roket pendorong.
Jarak jelajah: 1.250 km hingga 2.500 km.
Kecepatan: 880 km/jam.
Misi: peluncuran dari laut, terbang rendah untuk menghindari radar.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Onepoin terkait dengan Ini Dia Informasi Spesifik Tentang Rudal Tomahawk ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RUDAL TOMAHAWK? INI DIA INFORMASI SPESIFIKASINYA"

Post a Comment