KADO TAS SEKOLAH DARI PRESIDEN JOKOWI UNTUK ANAK DI PERBATASAN AKHIRNYA SAMPAI

ONEPOIN.CO.IDBantuan alat sekolah dari Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Bengkayang, Kalimantan Barat. Bantuan ini menjawab permintaan dari anak-anak SDN 04 Sungkung yang meminta tas sekolah kepada Presiden Jokowi melalui video.

Presiden Jokowi yang melihat video tersebut langsung mengirim tim dari sekretaris pribadi untuk memeriksa lokasi video itu dibuat. Setelah terkonfirmasi kebenarannya, Presiden Jokowi mengirim bantuan yang diminta anak-anak perbatasan itu.

Setelah empat hari, bantuan tas beserta perlengkapan sekolah lainnya dari Presiden Jokowi akhirnya diterima anak-anak SD Sungkung, Kalbar. (Liputan6.com/Biro Pers Presiden)
Tim berangkat sejak 6 April 2017. Perjalanan yang ditempuh tim tidaklah mudah. Tim baru tiba di lokasi dan menyerahkan bantuan pada 10 April 2017.

Beberapa bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi, yakni buku tulis sebanyak 10 buah, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

Bantuan alat sekolah dari Presiden Joko Widodo untuk anak-anak SDN 04 Sungkung. (Liputan6.com/Biro Pers Presiden)
Bantuan ini sebanyak 135 paket untuk para pelajar di SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk para pelajar di SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk para pelajar di SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk para pelajar di SDN 09 Senoleng.

Untuk setiap sekolah, Presiden Jokowi juga memberikan paket bantuan yang berisikan 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

Bantuan itersebut sudah dibagikan serentak, Senin 10 April 2017 pukul 09.00 WIB. Bantuan untuk SDN 04 Sungkung diterima oleh Kepala Sekolah Baring Susanto. Untuk SDN 09 Senoleng diterima oleh Kepala Sekolah Kasianus, bantuan untuk SDN 10 Medeng diterima oleh Guru Kelas Musa, dan bantuan untuk SDN 11 Senebeh diterima oleh Guru Kelas Gabriel.

Bantuan alat sekolah dari Presiden Joko Widodo untuk anak-anak SDN 04 Sungkung. (Liputan6.com/Biro Pers Presiden)
Wajah gembira terlihat di wajah siswa-siswa SD ini. Mereka bahkan langsung merapikan dan menggunakan kado pemberian Presiden Jokowi. (Liputan6.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KADO TAS SEKOLAH DARI PRESIDEN JOKOWI UNTUK ANAK DI PERBATASAN AKHIRNYA SAMPAI"

Post a Comment