INI CERITA NESTAPA IBU FARIANI YANG DIGUGAT 3 ANAKNYA KARENA WARISAN

ONEPOIN.CO.ID - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Onepoin.co.id, bahwa Ini Cerita Nestapa Ibu Fariani Yang Digugat 3 Anaknya Karena Warisan. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Di usianya ke 51 tahun, Ibu Fariani tidak menyangka bakal digugat oleh ketiga anaknya karena warisan. Fariani kecewa hingga malu, atas perbuatan para buah hatinya itu. Padahal sebenarnya Fariani telah merencanakan pembagian harta waris hasil jerih payahnya mengumpulkan bersama mendiang suami, Ipda Matta kepada keempat anaknya. Namun semua perlu proses yang tidak cepat.
Ibu Fariani

"Sedih sekali, kecewa, malu kok anak yang saya lahirkan sendiri kini menggugat harta di saat saya masih hidup. Seberapa besar letak kesalahan sehingga anak saya tega menggugat. Sebenarnya saya tetap akan bagikan mereka punya hak. Menjual tanah, rumah tidak semudah gula-gula. Tapi mereka tidak sabar. Maunya yang jadinya saja," kata Fariani, Kamis lalu.

Dikutip dari Antara, ketiga anak dari Ibu Fariani yang menggugat adalah AS (32) NS (30) dan PW (22). Gugatan tercatat di Pengadilan Agama Baubau, Sulawesi Tenggara, dengan registrasi Nomor 163/PDTG/2017/PA Baubau.

"Saya tetap doakan mereka supaya bisa berubah dan sabar. Tidak ada ibu kandung yang mendoakan anaknya yang buruk-buruk," ujar Fariani.

Majelis Hakim Pengadilan Agama di Kota Baubau, Mushlih membenarkan adanya gugatan tersebut. Bahkan sidang perdana juga telah digelar 6 April 2017. Saat itu kedua pihak hadir.
Hingga kini mediator yang ditunjuk masih melakukan mediasi antar kedua belah pihak. Hasilnya nanti akan disampaikan di persidangan berikutnya.

"Kalau mediasi berhasil dibuatkan laporan dengan ketetapan, tapi kalau tidak berhasil kita bakal lanjutkan perkaranya. Untuk sidang selanjutnya digelar 20 April 2017 dengan agenda menyampaikan hasil mediasi," katanya.

Mushlih juga mengatakan, apabila nantinya dalam proses mediasi terjadi kesepakatan maka akan dibuatkan akte perdamaian dan dituangkan dalam putusan, tetapi kalau tidak ada kesepakatan maka akan masuk dalam pokok perkara.

"Jadi ini belum masuk pada pokok perkara, masih pada wilayah mediasi atau mendamaikan kedua belah pihak untuk mencari solusi yang terbaik antara anak dan ibu kandung," ujarnya.

Adapun yang digugat adalah tanah, satu mobil, empat sepeda motor dan pencairan uang di bank sebesar Rp 1 miliar.

Bukan kali ini saja kasus anak yang gugat orang tua gara-gara warisan. Di Garut, Siti Rokayah (83) didugat anak dan menantunya Rp 1,8 miliar. Sementara di Sleman, DI Yogyakarta, seorang anak bersama suami tega bersekongkol menganiaya Ayah lantaran tak mendapat jatah warisan.

Sumber : www.merdeka.com

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Onepoin terkait dengan Ini Cerita Nestapa Ibu Fariani Yang Digugat 3 Anaknya Karena Warisan ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI CERITA NESTAPA IBU FARIANI YANG DIGUGAT 3 ANAKNYA KARENA WARISAN"

Post a Comment