HAL INILAH YANG DIINGINKAN MENDIKBUD DALAM PELATIHAN KURIKULUM 2013 SESUAI ARAHAN PRESIDEN

ONEPOIN.CO.ID - Sudah tahukah anda sahabat pembaca info Onepoin, bahwa Hal Inilah Yang Diinginkan Mendikbud Dalam Pelatihan Kurikulum 2013 Sesuai arahan Presiden. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut ini.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mensosialisasikan dan menandatangani nota kesepahaman (MoU) pemberian bantuan bimbingan teknis (Bimtek) kepada guru SMA dan SMK di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Tengah, Semarang, pada jumat (21/4/2017).
Mendikbud Muhadjir Effendy
Muhadjir Effendy menginginkan LPMP untuk memasukkan Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dalam pelatihan Kurikulum 2013 yang di antaranya adalah penguatan karakter kejujuran.
"Kurikulum 2013 bisa diintegrasikan dengan kebijakan pemerintah, salah satunya adalah PPK. PPK ini dapat menyatu dalam kurikulum pendidikan yang nanti akan dijalankan," katanya. Hal itu menurut Muhadjir sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan penerapan PPK 70 persen di sekolah dasar, 60 persen di sekolah menengah pertama serta 40 persen di sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.
Muhadjir juga menambahkan bahwa PPK sudah diterapkan di 1.500 sekolah di seluruh Indonesia pada tahun 2016.
"Target tahun ini diterapkan di 15.000 sekolah. Maka dari itu saya harap pelatihan kali ini bisa memasukkan materi PPK tersebut," jelasnya.
Kegiatan Bimtek Kurikulum 2013 di Jawa Tengah itu diberikan kepada sebanyak 5.230 orang dan guru sasaran di tim pengembang kurikulum (TPK) sebanyak 64.939 orang dari 9.328 sekolah sasaran.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada rekan-rekan pembaca info Onepoin terkait dengan Hal Inilah Yang Diinginkan Mendikbud Dalam Pelatihan Kurikulum 2013 Sesuai arahan Presiden ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HAL INILAH YANG DIINGINKAN MENDIKBUD DALAM PELATIHAN KURIKULUM 2013 SESUAI ARAHAN PRESIDEN"

Post a Comment