ZAKIR NAIK TENTANG AL MAIDAH 51 - SIMAK PENJELASANNYA DI SINI , APAKAH TEKAIT PILKADA ??

Onepoin.co.id - Assalamualaikum wr.wb rekan-rekan pengunjung onepoin. Surat Al maidah ayat 51 telah menjadi perbincangan yang ramai terutama semenjak gelaran pilkada DKI ini digelar. Apa pasal ? salah satu paslon dalam pilgub DKI adalah seorang non muslim yang tentu saja menjadi hal yang bertentangan bagi sebagian yang menafsirkan ayat ini. 

Berbagai kalangan mulai dari ulama dan tokoh agama lainnya hingga politikus sekalipun telah menyampaikan pandangannya terhadap tafsir ayat ini. Nah yang terbaru, adalah Dr Zakir Abdul Karim Naik atau yang lebih dikenal dengan Zakir Naik ditanya wartawan soal tafsir ayat 51 surat Al Maidah yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat di tengah jalannya Pilkada DKI Jakarta.
Zakir Naik yang siang ini, Jumat (31/3), mengadakan pertemuan dengan  Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan pun menjelaskan arti 'auliya' dalam ayat Al-Maidah tersebut di depan para wartawan DPR.
Ini penjelasan lengkap Zakir Naik soal Tafsir Al Maidah ayat 51:
Al-Maidah 51 jelas-jelas menyampaikan bahwa biarkan umat yang percaya. Tidak berteman dengan Yahudi, karena mereka hanya bersahabat dengan dirinya sendiri. 
Itu tidak berarti kita tidak boleh berbicara dengan mereka. Itu artinya, apabila kita menjaga persahabatan, itu tidak masalah. Namun sebagai pelindung, apabila kita Islam untuk mencari perlindungan kepada Allah dan yang mempercayai Allah.
Alquran, bila kita bisa berbaik sangka, kita harus berbaik, kita harus bisa membantu. Akan tetapi, untuk pelindung, sebagai pelindung, ada banyak ayat lainnya juga di Alquran. Umat yang percaya sebagai teman dan pelindung, jadi ada dua opsi. Untuk sebagai pelindung, Alquran bilang hanya muslim saja. Karena apabila kalau tidak melakukan hal ini, kita tidak dapat bantuan dan pertolongan. 
Di ayat lainnya di Alquran, barang siapa yang percaya untuk sebagai pelindung, apabila kita melakukannya, kita memberikan bukti kepada Allah SWT. Ada banyak sekali ayat dan kita bisa bahas ini. Jadi teman membantu tidak masalah. Berbuat baik tidak masalah. Kita tidak boleh berbuat kejahatan.
Alquran bilang bahwa Allah melarang berbuat tidak adil kepada nonmuslim. Apabila mereka mengusir kita dari rumah, maka kita tidak bisa… 
Jadi Islam menganjurkan berbuat baik kepada nonmuslim. Tapi untuk perlindungan, apabila ada pilihan orang Islam, untuk perlindungan, untuk kepemimpinan, yang muslim jauh lebih baik daripada nonmuslim.
sumber : jitunews.com
Nah bagaimana tanggapan anda ?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ZAKIR NAIK TENTANG AL MAIDAH 51 - SIMAK PENJELASANNYA DI SINI , APAKAH TEKAIT PILKADA ??"

Post a Comment