SELEBARAN WASPADA PENCULIK ANAK YANG BERLOGO POLDA JABAR: HOAX!

ONEPOIN.CO.ID - Kabar hoax kembali beredar, kali ini tentang kabar soal waspada penculik anak yang disampaikan melalui selebaran bergambar logo Polda Jabar dan Binmas Polda Jabar menjadi viral di media sosial. Namun anehnya kabar hoax ini sering disharekan oleh para guru yang disebut-sebut sebagai kelompok intelektual.


Isi selebaran hoax tentang kabar soal waspada penculik anak yang disampaikan melalui selebaran bergambar logo Polda Jabar dan Binmas Polda Jabar adalah sebagai berikut:

PERHATIAN !!!
Waspada ada Penculik Anak-anak yang berumur 1-12 tahun
Bapak-bapak Ibu-ibu Harus Menjaga Anak kita dengan hati-hati
Penculik sedang ada dalam kampung-kampung dan dia menyamar sebagai:
- Penjual
- Om Telolet
- Orang Gila
- Ibu Hamil
- Pengemis
- Dll
Tolong disebarkan
Terima Kasih

Betulkah edaran tersebut dikeluarkan pihak Polda Jabar?

Berdasarkan pernyataan Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus sebagaimana yang dirilis dalam detik.com selebaran itu HOAX yang bertujuan meresahkan masyarakat.

"Enggak benar, itu hoax. Masyarakat jangan resah. Saya tegaskan selebaran tersebut hoax," tegasnya kepada detikcom (Selasa .7/3/2017).

"Polda Jabar tidak pernah mengeluarkan selebaran seperti tersebut. Kita kan punya Bhabinkamtibmas yang sosialisasi ke masyarakat," ujar Yusri menambahkan.

Polisi mengingatkan, masyarakat jangan mudah percaya terhadap kabar atau informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Selain itu juga, sambung Yusri, masyarakat juga diminta tidak menyebarluaskan info atau berita bohong.

"Masyarakat harus lebih teliti saat mengetahui adanya hal-hal yang bersifatnya menghasut atau hoax di media sosial," jelasnya.

Polda Jabar, sambungnya, tengah menyelidiki siapa penyebar awal selebaran hoax tersebut. "Kita cari pelakunya. Bisa kena UU ITE," tutur Yusri.
(sumber: detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SELEBARAN WASPADA PENCULIK ANAK YANG BERLOGO POLDA JABAR: HOAX!"

Post a Comment